Home > Berita Bola > Liverpool Makin Dekat Dengan Gelar Juara EPL

Liverpool Makin Dekat Dengan Gelar Juara EPL

Manchester City gagal memangkas jarak dengan Liverpool di klasemen. Liverpool berpotensi juara lebih cepat di Liga Primer Inggris. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di pekan ke-25. 

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Manchester City menjadi pertandingan penutup pekan ke-25, Minggu (02/02/20). Manchester City yang membutuhkan kemenangan untuk mengejar poin Liverpool, malah harus pulang dengan kekalahan.

Manchester City kalah dengan skor 0-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspur. Mimpi buruk Manchester City diawali dengan kartu merah Oleksandr Zinchenko pada menit ke-60. Tiga menit berselang, Spurs mencetak gol lewat upaya Steven Bergwijn. 

Spurs kemudian menggenapkan kemenangan menjadi 2-0 setelah Son Heung-min mencetak gol pada menit ke-71. Walau mendominasi penguasaan bola dan jumlah peluang, Manchester City tetap gagal mencetak gol. 

Karena kekalahan itu, Manchester City tertinggal 22 poin dari Liverpool di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20. Sehingga Liverpool bisa menjadi juara lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. 

6 Pertandingan Saja

Dengan selisih 22 poin, dan tersisa 13 pertandingan lagi di Liga Primer Inggris, maka Liverpool setidaknya membutuhkan 6 kemenangan lagi.  Kalau 6 kemenangan itu diraih secara beruntun, maka Liverpool akan mengunci gelar juara pada pekan ke-31 saat melawan Crystal Palace. 

Dengan 7 pertandingan tersisa setelah pekan ke-31, selisih poin 22 tentunya sudah tidak bisa dikejar. Manchester City juga harus meraih kemenangan dalam 6 pertandingan beruntun, agar skenario itu berjalan. Kalau Manchester City bermain imbang atau kalah dalam pekan-pekan ke depan, maka Liverpool akan juara lebih cepat lagi. 

Potensi Lawan Kuat 

Potensi lawan yang paling mungkin menjegal langkah Liverpool dalam 6 pertandingan ke depan adalah Everton. Pada pertandingan pekan ke-30, Liverpool akan berkunjung ke markas Everton. Sebuah pertandingan derby bukanlah pertandingan yang mudah, apalagi Everton yang sekarang ini dilatih oleh Carlo Ancelotti dan bahkan peringkatnya lebih tinggi dari Arsenal. 

Everton bisa saja menunda pesta juara Liverpool, tapi juga berlaku sebaliknya. Kalau Manchester City meraih kekalahan dalam 5 pertandingan ke depan, maka Liverpool justru bisa meraih gelar juara di kandang rival sekotanya itu pada pekan ke-30. 

x

Check Also

Lampard Akui Spurs Semakin Menakutkan Jika Diperkuat Gareth Bale

Kabar pulangnya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur menjadi salah satu topik hangat dalam beberapa hari ...