Home > Berita Bola > Liverpool Berpeluang Segel Gelar EPL Bulan Depan

Liverpool Berpeluang Segel Gelar EPL Bulan Depan

Liverpool terus mendekati gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Berkat kemenangan 1-0 di kandang Norwich City pada pekan ke-26, Sabtu (15/2/2020), Liverpool semakin memantapkan posisi di puncak klasemen.
Mereka mengemas 76 poin, unggul 25 angka atas Manchester City yang baru memainkan 25 pertandingan.

Dengan 12 pertandingan tersisa, tim asuhan Juergen Klopp bisa mengoleksi maksimal 112 poin pada akhir kompetisi. Adapun poin maksimum yang bisa dikumpulkan City jika memenangi 13 partai terakhir adalah 90 buah. Untuk mengunci gelar juara, Liverpool wajib menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan ke depan, tidak peduli apapun hasil yang diraih The Citizens.

Partai kelima The Reds setelah kunjungan ke markas Norwich adalah melawan Crystal Palace di Anfield, bulan depan, tepatnya 22 Maret 2020. Tapi, Jordan Henderson dkk bisa saja mengamankan titel . . . . . . lebih cepat. Kalau City gagal menang dalam dua pertandingan berikutnya, Liverpool akan mengklaim gelar juara saat melawan Bournemouth (7 Maret) atau sewaktu main di kandang Everton (17 Maret).

Liverpool sendiri belum pernah juara sejak Liga Inggris berformat Premier League pada 1992. Mereka jadi kampiun kali terakhir pada musim 1989–1990 atau saat kompetisi masih berlabel Divisi Utama.

x

Check Also

Timnas Singapura Incar Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Singapura yang ditinggal pelatih sebelumnya, Tatsuma Yoshida, saat ini dikabarkan sedang mencari ...