Home > Berita Bola > Lawan Persela, Persib Dihantui Catatan Buruk

Lawan Persela, Persib Dihantui Catatan Buruk

Persib Bandung akan melawan Persela Lamongan dalam pertandingan perdana Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020). Pertandingan itu akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Jelang pertemuan kedua tim, Persib Bandung dibayangi oleh catatan minor masa lalu.

Persib selalu kesulitan saat menghadapi tim Laskar Joko Tingkir. Dari tiga pertemuan terakhir, Maung Bandung tidak pernah bisa menang atas pasukan Nil Maizar. Saat berkunjung ke markas Persela Lamongan pada Liga 1 2018, Sabtu (1/12/2018), Persib hanya bisa bermain imbang 1-1.

Maung Bandung kembali ditahan imbang Laskar Joko Tingkir dengan skor 2-2 saat bertanding di putaran pertama Liga 1 2019, Kamis (8/8/2019). Sementara pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Selasa (3/12/2019), Supardi Nasir dkk justru harus kalah 0-2 saat melawan 10 pemain Persela Lamongan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sudah memantapkan hati untuk mengakhiri catatan buruk timnya saat menghadapi Persela. Robert menegaskan bahwa para pemainnya sedang berada dalam kondisi siap tempur untuk menghapus bayang-bayang gelap pasukan Nil Maizar.

“Kami sudah siap, kami siap memulai liga pada hari Minggu,” kata Robert setelah gelar latihan di . . . . . . Stadion GBLA, Kamis (27/2/2020).

Bagi pelatih asal Belanda itu, hasil positif di pramusim dapat menjadi modal berharga untuk menatap musim yang baru. Seperti diketahui, Persib berhasil mendapatkan rapor bagus selama mengikuti 11 pertandingan di pramusim kemarin.

Geoffrey Castillion Cs sukses meraih delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Persib juga berhasil mencetak 28 gol dari 11 pertandingan, yang sudah melebihi setengah produksi gol pada musim lalu. Robert pun optimis timnya bisa meraih prestasi pada Shopee Liga 1 2020.

“Ya kami melihat ke depan, latihan ringan setelah melakukan latihan berat sebelumnya dan kemarin kami berlatih memanah untuk melatih pemain fokus pada target,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Jakarta – Pemain sepak bola terkaya di dunia, , resmi bergabung dengan klub Thailand, Chonburi ...