Home > Berita Bola > Kursi Arsitek tim Kalteng Putra Diminati Enam Pelatih

Kursi Arsitek tim Kalteng Putra Diminati Enam Pelatih

Walau terdegradasi ke Liga 2 Indonesia, kesebelasan Kalteng Putra FC tetap mencuri perhatian. Dilaporkan sudah ada 6 pelatih kawakan yang mengincar kursi pelatih tim Laskar Isen Mulang ini.

Pengurus Kalteng Putra Hasanudin Noor mengatakan pelatih yang berminat menukangi adalah mantan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, mantan pelatih Persatu Tuban Bambang Sumantri, dan Joko Susilo yang pernah melatih PS Cilacap di Liga 2.

“Mengenai 3 orang selanjutnya nanti akan kami sampaikan ke masyarakat. 6 orang ini semuanya pelatih lokal, bukan pelatih asing,” katanya.

Kesungguhan enam pelatih berpengalaman itu dibuktikan dengan mendaftarkan diri kepada manajemen Kalteng Putra FC. Mereka siap membawa Kalteng Putra meraih prestasi di Liga 2 Indonesia untuk mengangkat kembali tim ini ke kasta tertinggi yaitu Liga 1 Indonesia.

6 orang pelatih itu bersaing dengan memaparkan program mereka untuk membawa Kalteng Putra ke performa terbaiknya untuk meraih prestasi. Mereka harus bisa meyakinkan manajemen tentang kemampuan mereka untuk kembali membawa prestasi bagi tim yang pernah merumput di Liga 1 ini.

Manajemen tim akan melihat program-program yang nantinya disampaikan 6 pelatih itu kepada pemilik klub Kalteng Putra FC yaitu Agustiar Sabran yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.

“Tentunya dari 6 orang itu kami akan mencari yang satu visi . . . . . . dan misi dengan tim ini. Kita akan lihat program-program apa saja yang akan dipaparkan di hadapan manajemen yang menyeleksi mereka,” kata Hasanudin Noor menambahkan.

Selain 6 orang pelatih yang akan mengikuti seleksi di Kalteng Putra, ada dua orang pelatih kiper yang juga ingin bergabung di tim berjuluk Laskar Isen Mulangitu. 2 pelatih kiper itu yaitu bernama Arif yang beberapa tahun lalu pernah melatih penjaga gawang di tim Kalteng Putra FC. Selanjutnya ada nama Abdul Rahman yang pernah melatih kiper di klub Arema FC.

“Mereka ini semuanya diseleksi sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang sebentar lagi akan bergulir,” katanya menegaskan.

Setelah memilih siapa pelatih Kalteng Putra, kata dia, manajemen segera melakukan berbagai persiapan yang termasuk melakukan seleksi pemain terutama untuk mencari pemain lokal Kalimantan Tengah.

x

Check Also

Ronaldo

Usia Sudah Tidak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Tetap Tokcer Di MU Dan Semakin Kaya Raya

Jakarta – Saat ini pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 36 tahun, dirinya kini ...