Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kiper Madrid Tak Percaya Barcelona Sedang Mengalami Masalah

Kiper Madrid Tak Percaya Barcelona Sedang Mengalami Masalah

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, membantah tudingan bahwa Barcelona yang sekarang sedang melangkah dalam momen buruk. Courtois tahu Barca masih tim kuat yang bisa menyulitkan Madrid kapan pun. Kedua tim kuat ini bersaing ketat di puncak klasemen sementara.

Setelah sama-sama melewati pertandingan ke-24 pekan lalu, saat ini Los Blancos masih memimpin di puncak, tapi hanya unggul satu poin dari kejaran Blaugrana. Artinya, kalau kondisi ini tidak berubah, duel keduanya di Santiago Bernabeu, 2 Maret 2020 mendatang akan menentukan persaingan.

Tentu, sebelumnya Madrid dan Barca harus melewati satu pertandingan di liga dan duel leg pertama 16 besar Liga Champions. Barcelona memang terus diterpa kabar buruk sejak awal tahun 2020 ini.

Mulai dari pemecatan Ernesto Valverde, cedera panjang Luis Suarez dan Ousmane Dembele, sampai konflik internal antara Lionel Messi dengan Eric Abidal. Biarpun begitu, Courtois menegaskan bahwa masalah-masalah itu tidak serta-merta mengurangi kekuatan Barca di lapangan.

“Saat mereka berkata Barcelona sedang buruk, itu hanyalah permainan media,” kata Courtois kepada Marca.

“Mereka terus memenangi pertandingan, mereka hanya . . . . . . tertinggal satu poin dan akan datang ke Santiago Bernabeu dengan kekuatan terbaiknya.”

Sayangnya, Senin (17/2/2020) dini hari WIB tadi Madrid harus puas bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo. Hasil ini terbilang buruk, keunggulan Madrid dari Barca di puncak klasemen terpangkas jadi satu poin. Artinya, duel El Clasico di Bernabeu nanti akan menentukan persaingan di puncak klasemen.

“Kami kehilangan dua poin, tapi memang benar bahwa dua gol itu datang dari permainan berkelas mereka,” kata Courtois.

“Apa yang sudah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir tidak akan berubah hanya karena hasil imbang hari ini.”

“Kami kehilangan dua poin berharga, khususnya di kandang,” katanya.

x

Check Also

Gaya Bermain Anyar Frenkie de Jong Memang Baik Tetapi Yang Sebelumnya Tidak Buruk-Buruk Amat

Barcelona -Dalam duel La Liga 2021/22, Senin (24/1/2022), Frenkie de Jong jadi pahlawan kemenangan Barcelona ...