Home > Berita Bola > Kiper Andalan Ajax Sepakat Gabung Chelsea ?

Kiper Andalan Ajax Sepakat Gabung Chelsea ?

Klub Liga Inggris Chelsea diberitakan sudah memenangkan perburuan untuk mendapatkan kiper andalan Ajax, Andre Onana, yang akan resmi didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Onana yang kabarnya ditebus dengan banderol sebesar 34 juta poundsterling ini didatangkan untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang performanya dinilai tidak sesuai dengan harapan.

Dilansir dari TEAMtalk, bintang asal Kamerun itu memutuskan untuk menjadikan Chelsea sebagai pelabuhan terbarunya walaupun diketahui ada tawaran menarik yang datang dari Barcelona, PSG, dan Tottenham Hotspur.

Performanya yang impresif dan konsisten bersama Ajax membuat Frank Lampard kepincut mendatangkannya untuk menggantikan Kepa yang dia anggap tampil sangat buruk di musim ini.

Tercatat, kiper termahal sedunia yang didatangkan dari Bilbao itu sudah kebobolan 32 gol dari 24 penampilannya bersama Chelsea di Liga Inggris. Sebenarnya, The Blues memiliki tradisi kuat perihal kiper yang biasanya mereka . . . . . . datangkan dari luar Liga Inggris.

Nama-nama seperti Petr Cech dan Thibaut Courtois adalah contoh nyata dari tradisi itu. Tapi, entah kenapa Kepa yang didatangkan dengan banderol sebesar 71,6 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah tidak bisa meneruskan tradisi kuat milik Chelsea itu. Alih-alih tampil cemerlang, kiper berusia 25 tahun itu dikritik karena penampilannya dianggap tidak sesuai dengan standar The Blues.

x

Check Also

Chelsea Diminta Untuk Bisa Menang Untuk Pertahankan Antonio Rudiger

London – Antonio Rudiger kini memasuki enam bulan terakhirnya bersama Chelsea. Rudiger kini bisa bernegosiasi ...