Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kemenangan Arsenal Atas Liverpool Dinilai Karena Peran Bukayo Saka

Kemenangan Arsenal Atas Liverpool Dinilai Karena Peran Bukayo Saka

Gary Neville dan Gary Lineker sepakat bahwa pemain bek sayap Arsenal, Bukayo Saka, merupakan pemain kunci yang merubah arah pertandingan saat jumpa Everton. The Gunners berhasil meraih kemenangan saat melawan Everton pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (23/2/2020).

Kedua tim bertanding di Stadion Etihad dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Duo legenda timnas Inggris, Gary Neville dan Gary Lineker, berpendapat bahwa angin kemenangan berhembus untuk Arsenal saat Bukayo Saka turun ke lapangan.

“Saka bermain dengan cemerlang, lihatlah crossing yang dilakukannya! Tidak banyak pemain bek sayap yang dapat melakukan umpan lambung seperti itu bahkan untuk seorang kiper,” kata Neville.

“Kualitasnya dalam melesakkan umpan benar-benar luar biasa. Hal terakhir yang diinginkan adalah sang penyerang bisa menempatkan diri dengan tepat dan Nketiah berhasil melakukannya.”

Sedangkan Gary Lineker yang saat ini berkarir sebagai presenter Match of the . . . . . . Day, memberikan pujian kepada Saka melalui postingan twitter.

“Umpan lambung yang indah dari talenta muda yang sangat menarik yaitu Bukayo Saka dan bisa diselesaikan secara luar biasa oleh Eddie Nketiah,” tulisnya melalui akun Twitter pribadinya.

Bukayo Saka bisa tampil cemerlang dibawah asuhan pelatih The Gunners, Mikel Arteta. Pemain bek sayap berusia 18 tahun itu bisa mengantongi tiga gol dan sembilan assist dalam 27 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

x

Check Also

Kliennya Tidak Masuk Dalam Tim terbaik FIFA FIFPRO 2021, Agen Karim Benzema Jadi Kesal

Jakarta – Nama Karim Benzema tidak masuk ke dalam daftar pemain yang terpilih di tim ...