Home > Berita Bola > Kalah Lawan Persija, RD Tetap Apresiasi Pemain Madura United

Kalah Lawan Persija, RD Tetap Apresiasi Pemain Madura United

Madura United terpaksa memupus asa mereka tampil di final Piala Gubernur Jatim 2020, setelah kalah 1-2 dari Persija Jakarta di semifinal. Pertandingan Madura United melawan Persija Jakarta berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (17/2/2020).

Satu gol hiburan Madura United disumbangkan oleh Greg Nwokolo pada menit ke-71 dan dua gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic menit ketiga dan Novri Setiawan menit ke-56.

Praktis, Persija Jakarta hanya tinggal menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC yang rencananya akan berlangsung di Stadion Soeprijadi, Blitar, pada Selasa (18/2/2020). Kalah dari Madura United, Rahmad Darmawan tidak ingin terlalu mempersoalkannya dan tetap mengapresiasi perjuangan pemain.

“Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain seluruh pemain dan selamat untuk Persija Jakarta,” kata Rahmad Darmawan.

“Pertandingan berjalan menarik tadi. Kami terapkan skema yang berbeda hari ini, di mana saya puas secara permainan. Tapi, kami belum puas dari segi hasil,” kata Rahmad Darmawan.

Ditambahkan oleh Rahmad Darmawan, bahwa . . . . . . Madura United banyak menciptakan peluang saat pertandingan melawan Persija Jakarta. Tapi semua peluang yang didapatkan tidak semua menghasilkan sebuah gol.

“Kami banyak peluang, saya hitung tadi ada sekitar lima peluang yang kemungkinan menjadi gol cukup besar, tapi meleset. Bola rebound juga gagal kami manfaatkan karena pemain terburu-buru,” kata Rahmad Darmawan.

RD berencana akan segera melakukan evaluasi penampilan timnya sebelum Liga 1 2020 dimulai. Mantan pelatih Tira-Persikabo itu menyebut dua gol Persija Jakarta lahir karena kelengahan para pemainnya. Gol Persija Jakarta bisa saja tidak tercipta apabila pemainnya fokus dalam bermain.

x

Check Also

ron

Cristiano Ronaldo Ternyata Mengidolakan Ronaldo Dan Ronaldinho

Mancehsetr – Pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata juga mengidolakan pemain bola lain. Dirinya ...