Home > Berita Bola > Juventus Lepas Emre Can Ke Dortmund Dengan Status Pinjaman

Juventus Lepas Emre Can Ke Dortmund Dengan Status Pinjaman

Borussia Dortmund mendatangkan Emre Can dari Juventus dengan status pinjaman sampai akhir musim. Dortmund memiliki kewajiban untuk membeli pemain Jerman itu dengan harga 25 juta euro, kalau sejumlah kondisi tertentu sudah terpenuhi.

Can yang masih berhasrat masuk timnas Jerman untuk dapat tampil di Piala Eropa 2020 ingin mendapat lebih banyak kesempatan bermain, setelah ia hanya bisa tampil sebanyak 8 kali bersama Juventus di Liga Italia musim ini.

“Menurut saya, tim ini memiliki potensi yang bagus dan dapat memenangi sesuatu. Saya yakin dapat membantu mereka dan tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar Borussia Dortmund yang sudah terkenal ke seantero dunia,” kata Can.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc menambahi, “Dalam diri Emre Can, kami mendapatkan pemain nasional Jerman yang dapat dimainkan pada beberapa sistem pertahanan lalu dapat beroperasi di lini tengah.”

Can didatangkan Juventus dengan cuma-cuma dari Liverpool pada 2018, dan pada musim pertamanya di klub Turin itu mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi. Ia membantu Bianconerri memenangi gelar Liga Italia untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut srta Piala Super Italia.

Tapi Can terdepak dari tim inti setelah Maurizio Sarri menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, dan Blaise Matuidi bergantian mengisi posisi yang biasanya dihuni Can. Can juga tidak dimasukkan dalam daftar 25 pemain Juventus untuk Liga Champions.

x

Check Also

Demi RB Leipzig, Dani Olmo Tolak MU dan Barcelona

Pemain serang asal Spanyol, Dani Olmo, menolak pinangan dua klub raksasa Eropa, yaitu Manchester United ...