Home > Berita Bola > Juventus Kehilangan Douglas Costa Jelang Lawan Lyon

Juventus Kehilangan Douglas Costa Jelang Lawan Lyon

Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, akan tampil kurang sempurna untuk melawan Olympique Lyon di Liga Champions 2019-2020 karena seorang pemain andalan mereka, Douglas Costa, tidak bisa tampil pasca cedera. Pertandingan sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, memang sudah menyelesaikan babak penyisihan grup dan siap menghadapi babak gugur 16 besar.

Juventus dari Serie A Liga Italia merupakan salah satu tim bisa tampil perkasa dan berhasil lolos ke 16 besar. Di babak grup, Juventus atau Bianconeri menempati Grup D bersama Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow. Tapi, walau berada di grup berat, tapi tim asuhan Maurizio Sarri itu justru tetap bisa tampil gemilang dan finis di posisi satu dengan torehan 16 poin, hasil dari lima kali menang dan satu kali imbang.

Melaju ke 16 besar, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan bertemu dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon. Leg pertama akan bertempat di Parc Olympique Lyon, Decines Charpieu pada 27 Februari 2020 dan leg ke-2 berada di Allianz Stadium pada 17 Maret 2020.

Berkunjung ke Prancis, Juventus tentu wajib tampil sempurna untuk bisa memenangkan pertandingan atau setidaknya mencetak gol demi mengamankan keunggulan di perhitungan agregat akhir nanti. Tapi, pada kenyataannya mereka malah harus tampil ‘pincang’ karena pemain sayap mereka, Douglas Costa, tidak bisa tampil.

Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, Costa terancam tidak bisa masuk ke dalam tim yang akan dibawa Maurizio Sarri ke Parc Lyon karena dirinya mengalami cedera dalam pertandingan Serie A Liga Italia saat mereka kalah 1-2 dari Hellas Verona belum lama ini.

Dipercaya, pemain asal Brasil berusia 29 tahun itu harus beristirahat selama 15 sampai 20 hari lamanya. Kalau analisis itu benar, maka ia dipastikan tidak bisa membela Juventus untuk menghadapi Lyon pada 27 Februari 2020 mendatang. Selain itu, ia juga kemungkinan tidak akan tampil di semifinal Copa Italia melawan AC milan pada 14 Februari mendatang.

Dari 5 pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Juventus sukses memenangkan empat pertandingan atas Lyon, yaitu 2-1 pada 25 Juli 2010, 1-0 pada 4 April 2014, 2-1 pada 11 April 2014, dan 1-0 pada 19 Oktober 2016. Sementara satu pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1, yaitu di Liga Champions pada 3 November 2016.

x

Check Also

Pelatih Timnas Inggris Janjikan Kejutan di Euro 2021

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berjanji akan membuat pemainnya bermain penuh kejutan saat turnamen Euro ...