Home > Berita Bola > Jalani Laga di Eropa, Kiper Muda Persija Makin Percaya Diri

Jalani Laga di Eropa, Kiper Muda Persija Makin Percaya Diri

Kiper Garuda Select, Risky Sudirman, mengaku ia semakin percaya diri setelah menghadapi beberapa pertandingan di Eropa. Sebelumnya Garuda Select memang menjalani pemusatan latihan di Inggris dan melakukan beberapa pertandingan uji coba.

Selain itu, Garuda Select juga melakukan tur ke Italia untuk melawan empat akademi klub di sana yaitu Inter Milan, Juventus, Como, dan Torino. Penjaga gawang berusia 16 tahun itu pun mendapatkan dampak positif dari pertandingan-pertandingan yang sudah dijalaninnya.

“Kami jadi terbiasa untuk menghadapi lawan dari klub-klub besar seperti Juventus dan Inter Milan,” kata Risky Sudirman saat ditemui awak media.

“Dari sana saya pribadi merasa lebih percaya diri saat bermain,” kata penjaga gawang Persija Jakarta itu.

Lebih lanjut Risky Sudirman mengatakan banyak menu latihan yang ia pelajari di Garuda Select. Salah satunya mengambil keputusan saat mengirimkan bola ke rekan-rekannya.

“Materi pelatihan di sini cukup detail. Jadi, kami tidak terlalu diminta untuk berlatih metode klasik. Kiper juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengumpan bola, . . . . . . kapan harus menahan,” kata Risky Sudirman.

Risky Sudirman merupakan penjaga gawang Garuda Select yang sudah bergabung dengan angkatan pertama. Ia kembali dipanggil oleh Dennis Wise dan Des Walker tahun ini, melengkapi komposisi tiga penjaga gawang yang sebelumnya diisi Erlangga dan Yogi.

“Saya dan dua kiper lain sering berkomunikasi di luar lapangan, termasuk soal materi latihan. Sebenarnya semua pemain di sini akrab, jadi lebih mudah untuk saling mengingatkan,” kata Risky Sudirman.

Risky Sudirman dkk terdekat akan menjalani pertandingan melawan Preston North End U-18 pada Selasa (25/2/2020).

x

Check Also

Liga 1 Kemungkinan Akan Segera Dihadiri Penonton

Jakarta – Kabar gembira bagi para suporter sepak bola di Indonesia karena PT Liga Indonesia ...