Home > Berita Bola > Irfan Bachdim Puji Karakter Shin Tae-yong

Irfan Bachdim Puji Karakter Shin Tae-yong

Shin Tae-yong sudah memulai kiprahnya sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 13-23 Februari 2020 jadi momentum perdana arsitek asal Korea Selatan itu menangani langsung Tim Garuda. Sebelumnya, PSSI memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019.

Arsitek berusia 50 tahun didapuk untuk menggantikan Simon McMenemy yang dipecat. Salah satu pemain yang dipanggil TC Timnas Indonesia, Irfan Bachdim lantas memberikan penilaiannya mengenai Shin Tae-yong. Menurutnya, mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu adalah sosok yang terbuka.

“Coach Shin saya rasa dia pelatih yang sangat jujur dalam memberikan instruksi. Kalau ada masalah dia langsung bicara, harus bagaimana menyelesaikan masalah itu,” kata Bachdim.

Irfan Bachdim menambahkan, Shin Tae-yong juga banyak membuat warna baru di Timnas Indonesia. Satu di antaranya adalah menggabungkan pemain senior dengan pemain . . . . . . muda pada TC kali ini.

“Menurut saya dia menerapkan disiplin yang sangat bagus kepada para pemain, visinya juga bagus. Saya pikir ini bagus untuk Timnas Indonesia ke depannya,” kata Bachdim.

TC Timnas Indonesia diadakan sebagai persiapan menghadapi partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Terdekat, Tim Garuda akan berkunjung ke markas Thailand pada 26 Maret, kemudian enam hari berselang melawan Uni Emirat Arab (UEA).

x

Check Also

Simak Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Timor Leste

Jakarta – Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bali menjelang laga uji ...