Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Hattrick Lawan Eibar, Messi Lampaui Catatan Gol Ronaldo

Hattrick Lawan Eibar, Messi Lampaui Catatan Gol Ronaldo

Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang bisa bersaing dengan seorang Cristiano Ronaldo bahkan dalam hal torehan gol sekalipun. Ya, bertanding menghadapi Eibar pada Sabtu, (22/2/2020), Messi mencetak hatrik yang membuatnya bisa melewati rekor milik Cristiano Ronaldo.

Hatrik ini jadi yang ke-48 sepanjang Messi berkarier di klub membuatnya melampaui torehan milik Cristiano Ronaldo yang memperoleh 47 hatrik. Selain itu Messi juga menjadi pemuncak daftar hatrik di Liga Spanyol dengan torehan 36 hatrik.

Perlu dicatat, saat menghadapi Eibar sebenarnya Messi mencetak empat gol di mana tiga gol diantaranya disarangkan di babak pertama sedangkan satu golnya disarangkan di babak kedua. Empat gol itu membuat Messi membuktikan kalau dirinya masih belum habis karena saat ini Messi dianggap lebih menorehkan asis dibandingkan mencetak gol.

Ronaldinho Anggap Messi Biasa Saja

Ronaldinho baru saja mengeluarkan komentar kalau Messi bukanlah pesepak bola terbaik sepanjang masa. Legenda Brasil ini diminta untuk menyebutkan siapa yang terbaik sepanjang sejarah dan menolak menjawabnya.

Tapi dari yang diucapkannya, keluar empat nama-nama penting seperti Ronaldo, Pele, Maradona, dan Messi.

“Saya senang untuk Messi karena dia seorang teman, selain itu dia sudah menjadi ikon dari Barcelona,” kata Ronaldinho.

“Saya tidak suka perbandingan karena sulit untuk mengidentifikasi siapa yang terbaik dalam sejarah, ada Diego Maradona, Pele, Ronaldo. Saya tidak bisa mengatakan bahwa Messi adalah . . . . . . yang terbaik yang pernah ada, ia adalah yang terbaik di masanya.” katanya.

Hasil Undian All England Open 2020 Pertemukan Marcus/Kevin dengan Lawan Berat. Tapi kalau memilih Ronaldo atau Messi, sudah jelas kalau Ronaldinho memilih Messi apalagi dia pernah bermain bersama Messi saat masih di Barcelona. Bahkan Ronaldinho pernah diklaim oleh Messi menjadi salah satu yang membantunya bangkit sebagai pemain muda saat itu.

“Saya datang ke ruang ganti pada usia 16-17 tahun, melihat semua raksasa sepak bola membuatnya sulit. Tapi dia membimbing saya dan membuat saya merasa nyaman,” kata Messi saat itu.

“Setelah itu di lapangan, saya selalu mencarinya tapi kami tidak memiliki waktu bertahun-tahun untuk menikmatinya. Sejujurnya saya ingin bermain lebih banyak dengan Ronaldinho,” kata Messi.

Memang menghindarnya Ronaldinho untuk menjawab siapa yang terbaik sepanjang masa bisa dimengerti. Kalau dia menjawabnya mungkin akan banyak keributan dan perdebatan yang nantinya hadir.

x

Check Also

Jika Portugal Gagal Melaju Ke Piala Dunia 2022, Akan Menjadi Yang Pertama Di Karier Cristiano Ronaldo

Jakarta – Portugal kini harus melalui fase playoff dengan menghadapi Turki di semifinal 24 Maret ...