Home > Berita Bola > Haaland Tegaskan Belum Menunjukkan Seluruh Kemampuan di Dortmund

Haaland Tegaskan Belum Menunjukkan Seluruh Kemampuan di Dortmund

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland mengatakan kalau dirinya masih belum menampilkan seluruh kemampuannya walau sudah cetak 7 gol dalam 3 pertandingan. Setelah cetak hat-trick di pertandingan debutnya bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland kembali tampil menakjubkan dengan membuat gol di dua pertandingan selanjutnya.

Haaland mencetak brace atau dwigol ke gawang Koln serta Union Berlin, dan membuat namanya tercatat dalam buku rekor Bundesliga. Raihan itu membuat Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak 7 gol di 3 pertandingan perdananya di ajang Bundesliga. Selain itu, gol-gol itu juga mengantarkan Haaland ke sepuluh besar pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim 2019-2020 ini.

Dengan begitu, ke depannya Haaland dipercaya akan jauh lebih baik dan lebih banyak mencetak gol bersama Dortmund. Tapi, sang pemain merasa jika apa yang diraihnya bersama klub barunya ini belum seberapa. Pemain berusia 19 tahun itu yakin kalau dirinya belum berada di performa puncaknya setelah pulih dari cedera lutut bulan lalu.

“Itu cukup sulit hari ini, tapi juga menyenangkan untuk bermain sejak awal,” kata Haaland.

“Saya harus lebih bugar lagi, saya masih belum 100 persen.”

Ketajaman Haaland di depan gawang lawan memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan sebelum bergabung dengan Dortmund, striker berusia 19 tahun itu sudah mencatatkan raihan impresif bersama Red Bull Salzburg. Dalam 22 penampilan, di paruh pertama musim ini, Haaland membukukan 28 gol serta tujuh assist.

Kalau belum pulih saja sudah membuat barisan pertahanan lawan ketar-ketir menghadapinya, bisa dibayangkan bagaimana jadinya kalau mantan striker RB Salzburg itu benar-benar bugar.

x

Check Also

Eks Persija Lakukan Rapid Test Usai Sang Istri Alami Demam

Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir sudah mengakibatkan rasa khawatir bagi seluruh masyarakat Indonesia. Susahnya ...