Home > Berita Bola > Guardiola Mulai Kibarkan Bendera Putih di Persaingan Juara EPL

Guardiola Mulai Kibarkan Bendera Putih di Persaingan Juara EPL

Pada pekan ke-25 Premier League, Minggu (2/2/2020), Manchester City takluk 0-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspur. Kekalahan itu membuat Manchester City sekarang tertinggal 22 poin bersih dari Liverpool yang menempati puncak klasemen Liga Inggris. Sehari sebelum Manchester City kalah, Liverpool menang 4-0 atas Southampton.

Dalam wawancara setelah pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Pep Guardiola awalnya mengangguk saat ditanya apakah perebutan gelar juara Liga Inggris sudah selesai sekarang dengan Liverpool surplus 22 poin di puncak klasemen.

Kemudian Guardiola berkata: “Mereka jauh sekali, jadi mereka tak bisa dihentikan.”

“Mereka memiliki begitu banyak poin, sedangkan kami membuang poin-poin seperti pada pertandingan hari ini,” katanya.

“Target kami sekarang adalah memenangi kompetisi yang lain dan lolos ke Liga Champions musim depan,” kata mantan pelatih Barcelona ini.

Dengan Liverpool sudah unggul 22 poin, mereka tinggal membutuhkan 6 kemenangan lagi dalam 13 pertandingan terakhir untuk memastikan diri menjadi juara. Kalau terus menang seperti sekarang, Liverpool akan dipastikan menjadi juara pada pekan ke-31 Premier League yang diadakan pada 21 Maret 2020.

Kemungkinannya cukup besar karena lawan-lawan Liverpool dalam 6 pertandingan ke depan di atas kertas tidak terlalu sulit untuk dikalahkan. Berturut-turut Si Merah akan menghadapi Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace.

Yang menarik, pada pekan ke-32, 4 April 2020, Liverpool dijadwalkan bertamu ke Manchester City. Kalau sudah berhasil memastikan diri menjadi juara setelah melawan Crystal Palace, berarti Liverpool akan menerima penghormatan dari Manchester City di Etihad nanti.

x

Check Also

Omid Nazari Ingin Asah Kemampuan di Tengah Penangguhan Kompetisi

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah sepakat untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 ...