Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gattuso Tuntut Permainan Terbaik Dari Napoli Saat Ladeni Barcelona

Gattuso Tuntut Permainan Terbaik Dari Napoli Saat Ladeni Barcelona

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memperingatkan timnya untuk bersiap menjelang duel melawan raksasa LaLiga, Barcelona, dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Sao Paolo, Rabu (26/2/20).

Dilansir laman Football Italia, mantan pelatih AC Milan itu menyebut bahwa Barcelona adalah klub yang susah ditaklukkan. Hal itu karena La Blaugrana sudah menemukan gaya bermain Tiki Taka sehingga terlihat lebih garang. 

“Kami akan menghadapi tim yang hebat. Saya berterima kasih kepada Ancelotti yang berhasil membawa tim sampai babak 16 besar,” kata Gattuso, mengingat pertandingan melawan Barcelona adalah pertandingan pertamanya bersama Napoli di Liga Champions. 

“Ada beberapa pemain Barcelona yang absen. Barcelona semakin garang sejak ditangani Quique Setien. Mereka berhasil menunjukkan permainan yang mengagumkan. Untuk itu, Napoli harus bersiap. Kami akan memainkan tim terbaik,” katanya. 

Kekhawatiran Gattuso cukup masuk akal, mengingat Barcelona tentu akan diperkuat Lionel Messi, yang tampil tokcer pekan lalu saat Blaugrana menang atas Eibar. Bintang asal Argentina itu berhasil menyumbang 4 gol . . . . . . dalam kemenangan 5-0. 

Gattuso pun menganggap Messi selevel dengan legenda Napoli, Diego Maradona, yang juga berasal dari Argentina. Mereka berasal dari era yang berbeda. Messi dahulu mendapat julukan ‘The Next Maradona’.

“Diego Maradona adalah dewa dalam sepak bola. Saya tidak pernah melihatnya dengan pasti, tapi saya tahu siapa Diego Maradona. Pada momen ini, saya melihat Messi melakukan hal-hal yang dilakukan Maradona,” kata Gennaro Gattuso.

Selain pertandingan Napoli melawan Barcelona, akan diadakan duel Chelsea melawan Bayern Munchen di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (26/2/20).

x

Check Also

Xavi Tidak Akan Masukan Memphis Depay Sebagai Starting Hanya Karena Nama Besarnya

Barcelona – Pada era Ronald Koeman, Memphis Depay menjadi pemain yang paling diinginkan Barcelona. Koeman ...