Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > El Clasico, Santiago Bernabeu Justru Menakutkan Bagi Real Madrid

El Clasico, Santiago Bernabeu Justru Menakutkan Bagi Real Madrid

Jelang duel akbar el clasico versus Barcelona, Real Madrid malah menegaskan kerapuhan saban main di kandang mereka, Santiago Bernabeu. Santiago Bernabeu sekarang menjadi tempat menakutkan bukan untuk lawan, tapi buat Real Madrid sendiri.

Manchester City adalah tamu terakhir yang memuat arena megah itu ibarat neraka bagi si empunya. Pengunjung dari Inggris itu mencuri kemenangan 2-1 pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020).

Madrid hanya sanggup menang sekali dalam 4 partai kandang di Liga Champions musim ini. Bahkan kalau dibentangkan ke musim lalu, Luka Modric cs juga cuma meraih satu kemenangan di Bernabeu dalam 6 partai terakhir di sana pada ajang yang sama.

Satu-satunya kemenangan itu diraih saat melawan Galatasaray dengan skor mencolok 6-0 di fase grup. Sisanya, Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge dan PSG, serta dihajar kekalahan teraktual dari Mann City.

Dua pertandingan kandang terakhir musim lalu juga berujung kekalahan mencolok. Masing-masing terjadi saat Madrid dipukul CSKA Moskva 0-3 dan paling menyakitkan dibantai Ajax Amsterdam 1-4 sampai rontok di babak 16 besar. Sebenarnya, tanda-tanda kerapuhan Madrid di kandang . . . . . . sudah terendus di kompetisi lokal.

Sebelum Bernabeu dirobohkan Man City, Real Sociedad menyingkirkan El Real di Copa del Rey dengan kemenangan 4-3. Lalu Celta Vigo memaksakan hasil imbang 2-2 dalam lanjutan La Liga di kandang sang raksasa. Artinya, sudah dalam 3 partai terakhir Bernabeu tidak merayakan kemenangan.

Jelas ini sinyal bahaya menjelang jamuan akbar Real Madrid menghadapi Barcelona di tempat yang sama, Minggu (1/3/2020) atau Senin dini hari WIB. Jangan lupa, Madrid pun selalu keok dari sang rival bebuyutan dalam tiga episode terakhir el clasico di Bernabeu pada berbagai ajang. Dengan hasil 0-1, 0-3 dan 0-3 buat Barca, Los Blancos menyerah tanpa sekali pun bisa mencetak gol.

x

Check Also

Athletic Bilbao Maju Ke Final Bertemu Real Madrid Usai Kalahkan Atletico Madrid 2-1

Jakarta – Dalam laga semifinal Piala Super Spanyol 2021/22, Athletic Bilbao  mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 ...