Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Duel Liverpool vs Atletico Jadi Ajang Pembuktian Jan Oblak dan Alisson Becker

Duel Liverpool vs Atletico Jadi Ajang Pembuktian Jan Oblak dan Alisson Becker

Atletico Madrid akan berhadapan dengan Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (18/2/2020) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan menyajikan pertarungan dua kiper terbaik Eropa saat ini, Jan Oblak dan Alisson Becker.
Oblak adalah salah satu kunci kokohnya pertahanan Atletico pada musim 2019-2020.

Statistik menyebutkan bahwa kiper berkebangsaan Slovenia itu hanya kebobolan 17 gol pada kompetisi Liga Spanyol, terbaik kedua setelah Real Madrid. Oblak pun berhasil mencatatkan 11 kali clean sheets atau tanpa kebobolan dalam 24 penampilannya pada Liga Spanyol musim ini. Performa bagus pun juga ditunjukkan oleh sang kompetitor dari Liverpool, Alisson Becker.

Kiper berusia 27 tahun itu menjadi sosok penting di balik dominasi Liverpool di Liga Inggris. Alisson bisa mencatatkan 10 kali clean sheets dari 23 penampilannya di berbagai kompetisi bersama The Reds. Kehebatan kedua kiper di bawah mistar akan membuat pertandingan . . . . . . yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano menjadi semakin seru.

Atletico Madrid dan Liverpool terakhir kali bertemu pada semifinal Liga Europa musim 2009-2010. Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Vicente Calderon itu, Los Rojiblancos bisa mengalahkan The Reds dengan skor tipis 1-0. Kemudian, pada leg kedua yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool hanya bisa menang 2-1 atas Atletico. Hasil itu membuat Atletico berhak lolos ke partai final karena unggul agresivitas gol di kandang lawan.

x

Check Also

David De Gea Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Manchester United vs West Ham

Jakarta – Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 , Manchester United berhasil menang 1-0 ...