Home > Berita Bola > Diminati Banyak Klub, Napoli Pasang Harga Mahal Untuk Koulibally

Diminati Banyak Klub, Napoli Pasang Harga Mahal Untuk Koulibally

Pemain bek tangguh milik Napoli, Kalidou Koulibaly, ternyata memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya yang bernilai ratusan juta euro. Kalidou Koulibaly merupakan salah satu pemain yang menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Salah satu klub yang berminat pada Koulibally adalah raksasa Liga Inggris, Manchester United. Pada bursa transfer musim panas 2019, Manchester United bahkan sudah mengirimkan tawaran dengan nilai fantastis, yaitu 106 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Tapi, karena beberapa alasan, Napoli menolak proposal itu dan memilih tidak melepas pemain bek andalan mereka itu. Baru-baru ini, salah satu alasan penolakan itu terungkap. Rupanya terdapat klausul pelepasan dalam kontrak Koulibaly.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk mengaktifkan klausul itu adalah 150 juta euro atau sekitar Rp2,25 triliun. Tidak mengherankan mengapa Napoli menolak tawaran Manchester United, yang masih jauh dari klausul pelepasan itu.

Selain itu, klausul pelepasan Koulibaly juga hanya berlaku untuk klub di luar Liga Italia. Koulibaly sendiri baru kembali beraksi ke lapangan setelah menepi selama enam minggu karena cedera hamstring.

Pemain bertahan asal Senegal itu kembali bergabung dengan tim arahan Gennaro Gattuso pada pertandingan Napoli melawan Sampdoria pada 2 Februari lalu dengan menjadi pemain cadangan.

Nama Koulibaly baru masuk ke lembar starting XI seminggu kemudian, saat Napoli kalah 2-3 dari Lecce di pekan ke-23 Liga Italia 2019-2020 pada Minggu (9/2/2020). Walau bermain penuh, Koulibaly tidak bisa membantu timnya untuk terhindar dari kekalahan.

Dengan hasil itu, Napoli gagal merangkak naik di papan klasemen Liga Italia dan tertahan di urutan ke-11 dengan raihan 30 poin dari 23 pertandingan.

x

Check Also

Koulibaly Sudah Mantabkan Hati Tinggalkan Napoli ?

Kabar terbaru menyebut bahwa Kalidou Koulibaly sudah memantapkan hati untuk meninggalkan Napoli. Armadio alias Si ...