Home > Berita Bola > Demi Gabung Spurs, Steven Bergwijn Korbankan Rp 109 Miliar

Demi Gabung Spurs, Steven Bergwijn Korbankan Rp 109 Miliar

Steven Bergwijn mengorbankan 6 juta pounds untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur dari PSV Eindhoven. Steven Bergwijn bergabung dengan Tottenham Hotspur setelah pergi dari PSV Eindhoven pada hari Rabu (29/1/2020).

Pemain itu ditebus dengan mahar sebesar 27 juta pound atau sekitar Rp 491 miliar untuk bergabung dengan klub London Utara itu. Bergwijn dikabarkan mengorbankan uang sebesar Rp 109 miliar yang akan diterimanya dari klub asal Belanda itu.

Dirinya menolak bonus besar yang akan diterimanya jika bertahan dengan PSV hingga akhir musim panas nanti. Hal itu dikarenakan Bergwijn sangat ingin bergabung dengan klub yang diarsiteki oleh Jose Mourinho itu.

Direktur Olahraga PSV, John de Jong, mengatakan bahwa transfer kedua tim berlanjut setelah sang pemain setuju untuk melupakan bonus . . . . . . yang akan diterimanya itu.

“Steven Bergwijn setuju untuk tidak mengambil persentase bonus yang akan diterimanya sehingga transfer dapat berlangsung,” katanya.

Pemain berusia 22 tahun ini dipercaya untuk gantikan posisi Harry Kane sebagai tumpuan di lini depan Spurs. Bergwijn akan memakai seragam The Lilywhites dengan kontrak permanen hingga tahun 2025.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...