Home > Berita Bola > Del Piero Yakin Guardiola Bakal Berlabuh Ke Juventus

Del Piero Yakin Guardiola Bakal Berlabuh Ke Juventus

Manchester City harus menerima larangan bermain di semua kompetisi level Eropa, termasuk Liga Champions, selama dua musim oleh pihak UEFA. Juara bertahan Liga Inggris itu dinyatakan bersalah karena sudah melakukan pelanggaran serius terhadap peraturan lisensi klub UEFA dan Financial Fair Play (FFP).

Setelah berita mengejutkan itu keluar, para pengamat sepak bola berspekulasi bahwa sejumlah bintang City akan pergi dari Etihad, termasuk sang pelatih, Pep Guardiola. Banyak desas-desus yang menghubungkan Pep Guardiola akan berlabuh ke Italia. Juventus diberitakan santer akan menjadi tujuan utama pelatih berusia 49 tahun itu.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengungkapkan bahwa tujuan Guardiola selanjutnya adalah Italia. Mantan kapten Si Nyonya Tua itu percaya bahwa takdir Pep Guardiola adalah untuk melatih mantan klubnya.

“Di Italia sudah beredar berita yang mengatakan bahwa pelatih dan banyak pemain City akan meninggalkan klub,” kata Del Piero.

“Setiap klub sepak bola berpikir mereka bisa mencuri sesuatu dari Manchester City.”

“Musim panas lalu ada banyak pembicaraan bahwa dia (Pep) akan datang . . . . . . ke Juventus dan itu masih bisa terjadi.”

“Seluruh klub di dunia akan mencintainya sebagai pelatih dan saya akan senang melihat Pep di Italia.”

“Dia menang di Spanyol, Jerman, dan Inggris. Kalau kita mengikuti jalan itu saya pikir mungkin sudah takdirnya untuk pergi ke Juve,” katanya.

Terlepas dari hukuman yang diterima, pejabat Man City yakin bahwa Guardiola dan para pemainnya tetap berkomitmen untuk loyal terhadap klub. Pelatih asal Catalan itu dikabarkan siap untuk menghormati kesepakatan sampai kontraknya di Etihad selesai, bahkan kalau banding yang diajukan City ke Pengadilan Arbitrase (CAS) gagal.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Di The Best FIFA Football Awards 2021 Berkat 115 Golnya

Jakarta – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...