Home > Berita Transfer Pemain > David Beckham Masih Ingin Boyong Messi Ke Klubnya

David Beckham Masih Ingin Boyong Messi Ke Klubnya

David Beckham sedang membidik beberapa pemain bintang untuk tampil bersama Inter Miami yang akan jalani debut di Major League Soccer (MLS) pada Maret 2020. Pemain sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, menjadi salah satu bintang yang sering dikaitkan dengan klub berbasis di Miami, Florida, ini.

Seperti dilansir dari laporan OK Diario, Messi masih menjadi target untuk didatangkan Beckham ke Inter Miami. Menurut laporan itu, Messi sudah membeli sebuah apartemen di Miami pada bulan Desember 2019. Kabar ini memperkuat berita yang menyebut Messi sedang menyiapkan kepindahannya ke Amerika. Hal itu juga disampaikan Direktur OK Diario, Eduardo Inda, saat kunjungan mingguannya ke El Chiringuito de Jugones.

“Beckham menginginkan Sergio Ramos dan Gerard Pique untuk Inter Miami. Pemain lainnya tentu saja adalah Leo Messi,” kata Eduardo Inda.

El Messiah pun bisa meninggalkan Barcelona secara gratis pada akhir musim ini walaupun kontraknya masih tersisa sampai 2021. Messi memiliki klausul dalam kontrak yang memungkinkannya untuk dibebaskan tanpa biaya pada bulan Juni. Messi, yang akan berusia 33 tahun pada musim panas 2020, menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barca tahun lalu.

Walaupun perpanjangan kontrak itu mengandung klausul pembelian 626 juta poundsterling atau sekitar Rp11,3 triliun, laporan The Times menunjukkan adanya kepercayaan di kalangan sepak bola AS bahwa transfer Messi bisa terwujud.

Miami dan sebagian besar Florida memiliki . . . . . . populasi penduduk berdarah Hispanik dan Amerika Selatan yang tinggi. Keberadaan orang-orang Hispanik atau mereka yang berhubungan dengan Spanyol, baik secara bahasa maupun keturunan, dan Amerika Selatan ini menjadikan transfer Messi langkah logis untuk menarik penggemar baru ke klub bersangkutan.

Walaupun MLS mengoperasikan batasan upah (salary cap), ada aturan yang memungkinkan tim untuk mendatangkan ‘Designated Player’ atau pemain bintang yang diperbolehkan mendapat gaji di atas standar klub.

Sejak itu, sejumlah pemain papan atas Eropa dan Amerika Selatan pindah ke MLS menjelang akhir karier mereka, termasuk Beckham sendiri ke LA Galaxy. Kepergian Messi dari Barcelona dianggap sebagai utopia. Tapi, peristiwa-peristiwa terbaru menyebabkan pemain Argentina ini memikirkan kembali masa depannya di Blaugrana.

Peristiwa yang kabarnya membuat Messi mempertimbangkan itu adalah konflik dengan direktur klub Eric Abidal, dan berita soal keputusan Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, menyewa sebuah perusahaan untuk menyerang pemainnya melalui media sosial.

x

Check Also

Chelsea Akan Ikut Perburuan Matthijs De Ligt Di Musim Panas Nanti

London – Kokohnya lini belakang Chelsea membuat mereka menjadi klub yang sangat kuat. Namun ada ...