Home > Berita Bola > Conte Banggakan Prestasinya Dibanding Klopp dan Guardiola

Conte Banggakan Prestasinya Dibanding Klopp dan Guardiola

Milan – Arsitek tim Inter Milan, Antonio Conte memamerkan rekornya saat menangani Chelsea dengan menegaskan dirinya langsung mampu menghadirkan prestasi di saat Jurgen Klopp dan Pep Guardiola membutuhkan waktu untuk melakukan perubahan signifikan di Liverpool dan Manchester City.

Conte Banggakan Prestasinya Dibanding Klopp dan Guardiola

Conte menduduki kursi manajerial di Stamford Bridge pada 2016 lalu, usai melakoni periode sukses bersama Juventus dan tim nasional Italia.

Pria berusia 50 tahun secara mengejutkan langsung memenangkan Liga Primer Inggris dalam tahun debutnya menukangi The Blues, sementara di waktu yang sama Guardiola menyudahi kampanye pertamanya di Inggris tanpa memenangkan trofi.

Chelsea kemudian gagal mengulang prestasi serupa pada musim 2017/18, dengan City mendominasi liga domestik walau Conte masih bisa membawa pulang Piala FA.

Sementara Klopp gagal memberikan satu pun prestasi ke Anfield dalam dua tahun pertama tugasnya, kalah dalam tiga kali final termasuk di Liga Champions saat kontra Real Madrid.

Namun, akhirnya karir Conte di Inggris harus berakhir lebih cepat, karena Chelsea memilih untuk menggesernya dengan Maurizio Sarri pada 2018 di tengah isu konflik dengan sejumlah pemain di ruang ganti.

Ia kemudian memutuskan untuk menepi selama beberapa waktu dari dunia manajerial sebelum mendapat menangani Inter pada musim panas lalu, di mana ia telah mampu melakukan pekerjaan mengesankan lain dalam waktu singkat.

Conte menunjukkan rekornya di Liga Primer dalam sesi jumpa pers Serie A jelang lawan Udinese, Senin (03/02/2020) dini hari WIB.

Di Chelsea, saya menjuarai Liga Primer di tahun pertama dan Piala FA di tahun kedua,” katanya.

Klopp tidak memenangkan apa pun di Inggris setelah empat tahun dan Guardiola tidak memenangkan apa pun di tahun pertamanya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bomber Atletico Terancam Hukuman Penjaga Gara-gara Ini

Di tengah kabar LaLiga Spanyol akan kembali bergulir, Atletico Madrid diterpa kabar kurang membahagiakan. Diego ...