Home > Berita Bola > Cegah Penularan Virus Corona, Beberapa Laga Sepakbola di Italia Tanpa Penonton

Cegah Penularan Virus Corona, Beberapa Laga Sepakbola di Italia Tanpa Penonton

Sejumlah pertandingan Serie A Liga Italia dan Liga Europa yang berlangsung di Italia akan dimainkan tanpa penonton. Langkah ini dilakukan untuk memerangi penyebaran virus corona.

“Menyusul adanya permintaan-permintaan dari dunia olahraga dan dengan mengetahui adanya larangan melaksanakan kegiatan olahraga secara terbuka di depan umum pada enam arena di Italia utara, kami sudah menyepakati untuk menyelenggarakan pertandingan tanpa kehadiran penonton,” kata Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, setelah melakukan pertemuan dengan Dewan Kabinet, dilansir AFP, Selasa (25/2).

Inter Milan sudah mengumumkan bahwa pertandingan Liga Europa melawan Ludogorets pada Kamis (27/2) akan berlangsung tanpa kehadiran para penggemar.

“Melalui kesepakatan dengan UEFA, otoritas kesehatan daerah Lombardy, dan dewan kota Milan, pertandingan kami melawan Ludogorets akan dimainkan tanpa penonton,” begitulah pernyataan Inter.

Menteri Olahraga Spadafora tidak menyebutkan secara jelas pertandingan-pertandingan Serie A Liga Italia mana saja pada akhir pekan ini yang akan dimainkan tanpa penonton. Terdapat enam pertandingan di wilayah yang ia sebutkan termasuk pertandingan antara pemuncak klasemen Juventus dan tim peringkat ketiga Inter.

Italia melaporkan terdapat tujuh korban jiwa karena virus corona pada Senin (24/2). Itu merupakan kasus terkonfirmasi paling banyak di Eropa. Sebanyak 11 kota, 10 di antaranya berada di Lombardy dan satu kota di Veneto, sekarang ditutup aksesnya. Pemerintah juga . . . . . . melarang 50 ribu penduduk di area itu untuk meninggalkan kota.

Walau begitu, pertandingan Liga Champions antara Napoli melawan Barcelona pada Selasa (25/2) tidak berisiko dimainkan tanpa penonton. Alternatif selain melarang kehadiran penonton adalah menunda pertandingan. Presiden Liga Sepak bola Italia Gabriele Gravina secara terbuka mengatakan menentang ide itu.

“Kami sudah mengajukan permintaan resmi kepada Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza, untuk memainkan pertandingan tanpa kehadiran penonton,” kata Gravina kepada media pada Ahad.

“Kami mengharapkan respon cepat, tapi kami sudah diberi tahu bahwa hasilnya akan positif.”

Sejumlah cabang olahraga lainnya juga terkena dampak virus itu karena Komite Olimpiade Italia (CONI) mengonfirmasi bahwa pihaknya setuju dengan instruksi pemerintah. Walhasil, semua kegiatan olahraga di Lombardy dan Veneto ditunda. Pemerintah daerah juga sudah memerintahkan untuk menutup tempat-tempat kerumunan banyak orang, seperti bar, restoran, dan bioskop.

x

Check Also

Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Gabung Klub Thailand

Jakarta – Pemain sepak bola terkaya di dunia, , resmi bergabung dengan klub Thailand, Chonburi ...