Home > Berita Bola > Bukan Messi, Mbappe Menyebut Ronaldo Sebagai Inspirasinya

Bukan Messi, Mbappe Menyebut Ronaldo Sebagai Inspirasinya

Paris – Bintang PSG Kylian Mbappe menyebut dirinya lebih terinspirasi pada Cristiano Ronaldo dibandingkan Lionel Messi.

Menurut pendapatnya, sudah terlambat jika dia ingin seperti Messi karena dirinya tidak memperkuat satu klub saat masih membela AS Monaco.

Seperti diketahui, Messi sepanjang berkarier sebagai pemain profesional hanya berseragam Los Blaugrana. Sementara Mbappe telah hengkang ke klub ibu kota dari klub kerajaan.

Mbappe tentu lebih memilih Ronaldo untuk dijadikan panutan. Penyerang andalan Juventus itu, seperti diketahui, telah malang melintang di dunia sepakbola Eropa dari Manchester United, Real Madrid hingga ke Turin.

“Sudah terlambat bagi saya mengukir karier seperti Messi, saya harusnya bertahan di Monaco,” tutur Mbappe kepada La Gazzetta dello Sport.

“Tanpa mengambil apa pun dari Messi, sekarang saya harus mengikuti karier Cristiano sebagai inspirasi,” sambung pemain pemenang Piala Dunia 2018 tersebut bersama timnas Prancis.

Sebagai seroang pemain asal Prancis, Mbappe menilai, wajar jika dia dan anak-anak Prancis lainnya mengidolakan . . . . . . legenda negara mereka sekaligus pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Namun, untuk sumber inspirasi, Mbappe menyebut Ronaldo sebagai sosok yang layak untuk dijadikan contoh. Mbappe mengaku bahagia pernah berkesempatan menghadapi megabintang Portugal itu di level klub dan timnas.

Jika Anda adalah orang Prancis, tentu Anda akan tumbuh bersama Zidane sebagai idola Anda,” sambungnya.

“Setelah itu, tentu Cristiano. Saya cukup beruntung bisa pernah menghadapinya sebagai lawan, baik di level klub dan juga tim nasional,” pungkas pemain berusia 21 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...