Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Bos Milan Salahkan Wasit Usai Diimbangi Juventus

Bos Milan Salahkan Wasit Usai Diimbangi Juventus

Impian AC Milan untuk menangi leg pertama Coppa Italia melawan Juventus harus kandas setelah hasil imbang, Jumat (14/2/20). Stefano Pioli selaku pelatihnya pun langsung limpahkan kesalahan ini karena wasit. Seperti yang sudah diketahui, AC Milan bisa saja mengunci kemenangan di kandang mereka sendiri, San Siro, setelah memimpin terlebih dahulu.

Sepakan Ante Rebic sukses mengoyak gawang Juventus di menit ke-61. Tapi, setelah Juventus sukses mendapat hadiah penalti. Davide Calabria kedapatan terkena handsball, Cristiano Ronaldo selaku eksekutor Juventus sukses mencetak gol sampai pertandingan Coppa Italia berakhir imbang 1-1.

AC Milan sendiri bisa saja menang pada pertandingan kali ini menurut pendapat dari Pioli. Juru taktik berusia 54 tahun itu mengatakan ada beberapa momen wasit yang bertindak tidak adil, dirinya pun juga menyesalkan keputusan penalti Juventus.

“Situasi ini serupa saat Cagliari melawan Brescia di Serie A Liga Italia, ada pelanggaran yang tidak dilihat pemain Alberto Cerri (Cagliari). Situasi ini sama dengan apa yang terjadi dengan Davide Calabria,” kata Pioli dilansir Milan News.

“Sebelum itu juga ada kejadian . . . . . . jelas yang dimana Zlatan Ibrahimovic dilanggar tapi tidak ada hukuman yang sangat merugikan kami. Seorang wasit harusnya menggunakan sistem yang sama, kalau ada pelanggaran seharusnya bisa terjadi di kedua belah pihak,” katanya.

Ungkapan kekesalan Pioli memang cukup beralasan, pasalnya jika mereka mendapat kesempatan lewat pelanggaran Ibrahimovic, jalannya pertandingan ini bisa saja berubah.

Pertandingan ini sendiri terbilang cukup kontroversial, seperti yang dikatakan Pioli, wasit menilai kalau hadiah penalti wajib diberikan ke Juventus lewat rekaman Video Assistant Referee (VAR). Terlepas dari itu AC Milan masih bisa membalas Juventus pada leg kedua Coppa Italia yang akan berlangsung Maret depan.

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...