Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bos Arsenal Menilai Burnley Memiliki Permainan Cerdas

Bos Arsenal Menilai Burnley Memiliki Permainan Cerdas

London – Arsitek tim Arsenal, Mikel Arteta menolak memandang sebelah mata Burnley yang akan menjadi lawan timnya nanti malam. Arteta menyebut The Clarets memiliki gaya bermain yang cerdas dan berpotensi memberikan masalah bagi timnya.

Bos Arsenal Menilai Burnley Memiliki Permainan Cerdas

Bek Arsenal, David Luiz memang sempat mengkritik keras gaya berma Burnley. Ia menilai pasukan arahan Sean Dyche itu bermain dengan sangat konservatif sehingga merusak permainan sepakbola.

Sementara Arteta menuturkan bahwa apa yang ditunjukkan oleh Burnley itu bukan sesuatu yang buruk. “Bagi saya, gaya bermain mereka [Burnley] adalah gaya bermain yang sangat cerdas dan intelek,” beber Arteta kepada Sportsmole.

Arteta menyebut bahwa skema permainan konservatif yang dilakukan Dyche itu bukanlah sebuah taktik yang haram dalam permainan sepakbola.

“Ia [Dyche] menuntun timnya dengan baik. Taktik yang ia buat itu bukan taktik yang . . . . . . merusak sepakbola. Sepakbola bisa diekspresikan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan cara bermainnya.”

Mereka [Burnley] membangun tim mereka berdasarkan kekuatan yang mereka miliki. Mereka juga merekrut pemain yang tepat untuk taktik mereka.”

Mereka dengan konsisten melakukan apa yang harus mereka lakukan, dan mereka melakukan itu dengan sangat baik. Anda bisa lihat apa yang mereka lakukan selama beberapa musim terakhir.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...