Home > Berita Bola > Borneo FC Bakal Lakukan Ujicoba Dengan Klub Luar Negeri

Borneo FC Bakal Lakukan Ujicoba Dengan Klub Luar Negeri

Borneo FC mengagendakan ujicoba internasional jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia yang dijadwalkan akhir Februari.

“Kami rencanakan ujicoba internasional. Sudah ada tim dari Malaysia yang menghubungi. Tapi untuk waktunya belum. Kami saling mencocokkan jadwal,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein seperti dilansir laman resmi klub, Jumat Malam.

Nabil mengatakan Borneo FC perlu melakukan beberapa kali uji tanding dan pemusatan latihan, sebagai pengganti dihilangkannya turnamen pramusim seperti Piala Presiden. Tapi ia justru menyambut baik ketiadaan turnamen pramusim. Tim pelatih memiliki waktu panjang untuk membentuk skema permainan dan lebih fokus membangun Chemistry di antara pemain.

“Musim ini kami tidak mempermasalahkan absennya turnamen Piala Presiden atau Piala Indonesia yang biasa digulirkan sebelum kompetisi,” kata dia.

“Pelatih akan lebih punya waktu persiapan dan akan lebih fokus. Saya tegaskan, kami siap kalau Liga 1 diadakan 29 Februari nanti,” katanya menambahkan.

Sementara perihal perburuan pemain, Borneo terus berupaya memperkuat kedalaman tim. Yang terbaru, mereka sudah mendapatkan tandatangan mantan pemain Persebaya, Diogo Campos. Borneo FC juga sudah mendatangkan penyerang asal Brasil Francisco Torres serta Guy Junior yang daratkan dari PSM Makassar. Ketiganya akan membuat lini depan semakin ditakuti di Liga 1 Indonesia.

x

Check Also

FFA Umumkan Liga Australia Dihentikan Tanpa Batas Waktu

Pandemi Corona memaksa Liga Australia dihentikan tanpa batas waktu, begitulah diumumkan Federasi Sepak bola Ausralia ...