Home > Arema FC > Bintang Muda Arema Bersyukur Mendapat Penggilan Timnas Indonesia

Bintang Muda Arema Bersyukur Mendapat Penggilan Timnas Indonesia

Midfielder muda Arema FC, Muhammad Rafli tidak mau membuang kesempatan emas setelah namanya masuk ke dalam program Training Centre proyeksi Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia Senior. Pemanggilan itu sekaligus memastikan statusnya naik level di tim nasional.

Rafli yang sebelumnya hilir mudik di Timnas U-23, sekarang sukses menembus Timnas senior dengan materi pemain sarat pengalaman. Sebelumnya, Rafli turut membawa Timnas U-23 mencapai posisi runner-up pada SEA Games Filipina akhir tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah sudah dipercaya. Ya, menjawab kepercayaan itu dengan kemampuan terbaik di timnas,” kata Rafli pasca latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (08/02/20) pagi.

Di Jakarta nanti, Rafli akan menjalani program TC sebagai proyeksi Timnas Indonesia dalam lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Bersama Bagas Adi Nugroho, Rafli menjadi wakil tim Singo Edan yang dipanggil Timnas Senior dalam TC mulai 9 Februari besok.

“Pelatih kan baru. Mungkin, dia ingin melihat kemampuan terbaik pemain-pemain Indonesia,” kata pemain kelahiran Jakarta, berusia 21 tahun itu.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G, dua di antaranya pada Maret, saat away ke markas Thailand (26/03/20) dan melawan Uni Emirat Arab (31/03/20) mendatang. Sedangkan away ke Vietnam pada (04/06/20) nanti merupakan pertandingan pamungkas Indonesia di Pra Piala Dunia.

x

Check Also

Pemain PSIS Diguyur Bonus Rp 100 Juta Usai Tumbangkan Arema

Sukses kalahkan Arema FC, PSIS Semarang dapatkan bonus 100 juta rupiah dari sponsor resminya, Charlie ...