Bepe Angkat Bicara Soal Minat Klub Eropa Pada Brylian dan Bagus Kahfi

by -46 Views

Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas memberikan saran soal Brylian Aldama dan Bagus Kahfi yang ditaksir klub Eropa, dan para pemain Garuda Select. Seperti yang diketahui, Brylian Aldama dan Bagus Kahfi tampil sangat memukau saat membantu Garuda Select bersinar di Inggris.

Penampilan bagus Brylian Aldama dan Bagus Kahfi nyatanya bisa menyita perhatian beberapa klub Inggris. Ini pun menjadi sebuah kebanggaan bagi sepak bola tanah air. Bagaimana tidak, saat ini pesepakbola Indonesia masih kesulitan untuk menyumbangkan pemainnya ke sejumlah klub Eropa.

Terhitung, hanya ada dua pemain Indonesia yang tampil bersama klub Eropa. Dua pemain itu adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Witan Sulaeman (Radnik Surdulica). Melihat perkembangan Brylian Aldama, Bagus Kahfi, dan para pemain Garuda Select lain, yang mungkin akan menyusul Egy serta Witan, Bambang Pamungkas memberikan komentar.

“Sekali lagi program seperti Garuda Select ini tentu bagus. Tapi, akan sangat bijaksana, kalau dibarengi dengan pembinaan serta kompetisi usia dini di dalam negeri yang berjenjang dan juga berkualitas.”

“Karena program seperti Primavera, Baretti, SAD, maupun Garuda Select ini hanya mencakup sebagian kecil dari bibit-bibit muda kita. Rasanya PSSI juga memiliki tanggung jawab yang sama, kepada pesepak bola muda yang lain yang berkompetisi di dalam negeri,” katanya.

Garuda Select sendiri baru akan menjalani pertandingan selanjutnya di Inggris melawan Reading U-18 pada 3 Maret mendatang.