Home > Berita Bola > Benarkah Liverpool Diuntungkan Wasit Saat Lawan Southampton ?

Benarkah Liverpool Diuntungkan Wasit Saat Lawan Southampton ?

Kemenangan Liverpool atas Southampton di Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (1/2/20) lalu, sedikit ternoda. Pasalnya ada indikasi hasil manis itu karena ‘bantuan’ wasit. Pendapat ini diutarakan oleh pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, yang menganggap Liverpool sudah mendapat keuntungan lebih pada pertandingan kali ini.

Hal itu berdasarkan dianulirnya keputusan penalti bagi kubu The Saints. Sejatinya pada pertandingan yang berlangsung di Anfield itu, Southampton mendapat hadiah penalti saat Fabinho menjegal Danny Ings di kotak terlarang. Tapi tidak tahu kenapa Kevin Friend selaku wasit tidak mau memberikan keputusan itu.

Tidak ayal hal ini berimbas kepada keunggulan yang lebih dulu dibuka oleh kubu tuan rumah saat Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol di menit ke-47. Hesenhuttl pun menuding kalau saja wasit bisa memberikan ketegasan, hasil pertandingan ini bisa saja berubah.

“Anda memerlukan keputusan berani dari wasit hanya agar bisa memutuskan tidak gol dan penalti. Sayangnya hal ini tidak akan terjadi di Anfield, dan inilah yang menjadi penyebab sulitnya menang lawan Liverpool disini,” kata Hasenhuttl.

“Seharusnya kami mendapat hadiah penalti saat itu yang bisa saja mengubah jalannya pertandingan, mungkin terdengar dramatis tapi saya penasaran dengan hasil kalau benar-benar terjadi. Lihat saja selama 50 menit pertama kami bisa membuat tim terbaik dunia kewalahan, dan kami layak untuk menang,” katanya.

Pernyataan Hasenhuttl itu cukup berlasan, setelah gagal membuka keunggulan, Liverpool tanpa ampun menggempur Southampton. Benar saja, sampai pluit panjang dibunyikan, tim tamu tersungkur dengan skor 0-4.

Kekalahan Southampton kali ini semakin membuktikan kalau Anfield memang menjadi tempat pertandingan terangker bagi tiap tim Liga Inggris lain. Kalau tim Hasenhuttl merana, lain halnya Liverpool yang berhasil tetap mendominasi klasemen puncak dengan perolehan 73 poin meninggalkan pesaingnya.

x

Check Also

Sejumlah Klub Masih Gelar Latihan, Presiden Torino Berikan Kritikan Pedas

Di tengah penyebaran virus corona yang melanda Italia, bebrapa peserta Serie A berencana menggelar sesi ...