Home > Berita Bola > Bek Persib Bandingkan Kemegahan Stadion Manahan Dengan Stadion di Eropa

Bek Persib Bandingkan Kemegahan Stadion Manahan Dengan Stadion di Eropa

Pertandingan uji coba antara Persis Solo dan Persib Bandung pada Sabtu (15/2/2020) merupakan pertandingan perdana yang diadakan di Stadion Manahan, Solo, pascarenovasi. Seperti diketahui, markas Persis Solo itu mulai direnovasi sejak Agustus 2018 dan baru rampung pada akhir 2019.

Biaya renovasi stadion yang memiliki luas 34.960 meter persegi itu mencapai Rp 300 miliar. Setelah direnovasi, Stadion Manahan menjadi salah satu stadion termegah di Indonesia yang memiliki banyak fasilitas penunjang. Kemegahan Stadion Manahan bahkan membuat pemain bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, membandingkannya dengan stadion-stadion di Eropa.

Menurut pemain naturalisasi itu, Stadion Manahan bisa menjadi kebanggaan bagi warga Solo. Beltrame pun berharap supaya stadion itu bisa terpilih menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

“Saya sudah pernah beberapa kali main di sini dulu,” kata Beltrame setelah pertandingan.

“Sekarang sudah seperti stadion di Eropa, akan jadi kebanggaan untuk warga Solo.”

“Semoga stadion ini bisa jadi venue untuk Piala Dunia yang akan datang,” katanya mengakhiri.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, juga mengungkapkan hal yang senada. Robert memiliki kenangan tersendiri dengan Stadion Manahan yang belum direnovasi.

Pelatih asal Belanda itu pernah datang ke stadion . . . . . . itu saat masih menukangi Arema Indonesia pada 2010. Saat itu, tim besutan Robert Alberts akan menghadapi Sriwijaya FC dalam babak final Piala Indonesia 2010.

“Saya ingat stadion ini saat saya datang bersama Arema Indonesia dan melawan Sriwijaya FC di final Piala Indonesia 2010,” kata Robert.

“Sekarang stadion ini sangat megah, ini akan jadi kebanggaan untuk masyarakat Solo punya stadion seperti ini,” katanya menandaskan.

Pertandingan uji coba antara Persis Solo dan Persib Bandung sendiri berakhir dengan kemenangan tim tamu. Maung Bandung bisa mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0 lewat gol Beckham Putra (11′) dan Zulham Zamrun (17′). Selanjutnya, Persib Bandung akan pergi ke Yogyakarta untuk menghadapi PSS Sleman pada Senin (17/2/2020).

x

Check Also

Ingin Datangkan Mesut Ozil, RANS Cilegon FC Harus Sediakan Dana Rp 64 Miliar Hanya Untuk Mahar

Jakarta – Pecinta sepak bola Tanah Air belum lama ini digemparkan dengan kabar yang mengaitkan ...