Home > Berita Bola > Bek Muda Persebaya Pelajari Kelemahan Tim Sebelum Laga

Bek Muda Persebaya Pelajari Kelemahan Tim Sebelum Laga

Pemain bek Muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho tampil cemerlang pada Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Dia tidak tergantikan di jantung pertahanan tim Kota Pahlawan sejak turnamen bergulir. Jebolan klub internal Persebaya, El Faza itu juga tidak gentar berduel dengan penyerang berpengalaman.

Terbaru, dia bisa menghentikan pergerakan bomber Persija, Marko Simic. Menurut Rizky Ridho, salah satu kunci dia bisa menjegal beberapa penyerang berpengalaman karena dia mempelajari gaya permainannya. Termasuk, mengikuti alurnya terlebih dahulu.

“Saya belajar dari mereka dengan mempelajari permainannya seperti apa. Kalau striker A seperti ini, yang B begini,” kata Rizky Ridho.

“Jadi saya ikuti alurnya selama beberapa menit, baru bisa mengetahui kelemahannya seperti apa,” kata mantan pemain bek timnas U-16 itu.

Tapi, Rizky Ridho tidak . . . . . . mau cepat berpuas diri atas capaiannya sejauh ini. Dia masih perlu menambah banyak pengalaman agar kemampuannya semakin matang.

“Saya merasa masih harus belajar lagi. Banyak yang perlu dibenahi,” kata Rizky.

Rizky Ridho sendiri bergabung dengan Persebaya setelah dipromosikan dari Persebaya U-20. Total ada 6 pemain yang dinaikkan ke tim senior.

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...