Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Aubameyang Merasa Bersalah Usai Arsenal Terdepak Dari Liga Europa

Aubameyang Merasa Bersalah Usai Arsenal Terdepak Dari Liga Europa

Striker Pierre-Emerick Aubameyang, merasa sangat bersalah karena Arsenal tersingkir dari Liga Europa 2019-2020 setelah ditekuk jagoan Yunani, Olympiacos. Arsenal melawan Olympiacos pada leg kedua 32 besar Liga Europa dengan modal yang bagus berkat kemenangan 1-0 di kandang lawan.

Tapi, keunggulan itu tidak dimanfaatkan baik oleh tim asuhan Mikel Arteta. Di leg kedua ini, giliran Olympiacos yang unggul 1-0 di waktu normal 90 menit. Sehingga pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak ekstra karena agregat sama kuat 1-1.

Di babak tambahan waktu, Arsenal membuka harapan karena Aubameyang sukses mencatatkan gol. Tapi, menjelang berakhirnya pertandingan Youssef El Arabi membuyarkan kemenangan Arsenal dengan mencetak gol kedua bagi Olympiacos.

Nah sejatinya, Arsenal memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan mengubah agreagat 3-2. Sayang, Aubameyang yang mendapat peluang emas di depan gawang Olympiacos justru gagal mencetak gol.

Melewatkan kesempatan emas itu membuat Pierre-Emerick Aubameyang tampak . . . . . . emosional di lapangan. Pesepak bola berpaspor Gabon itu lantas meluapkan kekecewaannya.

“Saya bahkan tidak tahu, saya merasa sangat buruk. Tapi itu terjadi dan saya tidak tahu bisa melewatkan kesempatan emas ini. Saya lelah dan mengalami masalah kram, tapi seharusnya saya mencetak gol,” kata Aubameyang dikutip dari Daily Mail.

Sementara itu, Olympiacos akhirnya berhak lolos ke 16 besar Liga Europa walau agregat sama kuat 2-2. Hal itu karena mereka unggul dari segi agresivitas gol tandang.

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...