Home > Berita Bola > Asep Berlian Bersyukur Bisa Jalani TC Bersama Timnas Indonesia

Asep Berlian Bersyukur Bisa Jalani TC Bersama Timnas Indonesia

Para pemain timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong mulai melakukan latihan pukul 18.30 WIB. Pemain Madura United, Asep Berlian, mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa dipanggil untuk mengikuti TC di timnas Indonesia.

“Ini pertama kalinya saya dipanggil ke timnas Indonesia. Semoga saya bisa memaksimalkan kesempatan ini,” kata Asep Berlian.

Asep Berlian mengaku banyak sekali pelajaran yang didapatkannya selama menjalani TC bersama timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

“Luar biasa pengalaman yang didapatkan. Disiplin, kerja keras, diajarkan semua oleh Coach Shin,” kata Asep.

Menurut pemain bertahan kelahiran 11 Juli 1990 ini, salah satu hal yang paling terasa perubahannya selama dilatih Shin adalah soal fisik.

“Fisik sangat terasa karena hampir setiap hari menjalani latihan fisik yang cukup berat.”

Fisik memang menjadi salah satu menu . . . . . . utama dari Shin Tae-yong selama sepekan TC berjalan. TC timnas Indonesia masih akan berlangsung sampai akhir pekan ini. Pemusatan latihan dilakukan sebagai persiapan timnas Indonesia menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Yang terdekat, Tim Merah Putih akan menghadapi Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020) di Grup G.

x

Check Also

Shin Tae-yong Minta Dua Asisten Pelatihnya Diberhentikan, Siapa Saja?

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta kepada PSSI agar dua asisten pelatihnya diberhentikan. ...