Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arthur Cunha Senang Bisa Menjadi Bagian Dari Skuad Persipura

Arthur Cunha Senang Bisa Menjadi Bagian Dari Skuad Persipura

Arthur Cunha da Rocha angkat bicara soal bergabungnya ia ke Persipura Jayapura pada musim 2020. Mantan stopper Arema FC ini mengaku bangga bisa bergabung dengan Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

“Saya senang dan bangga bisa bergabung dengan klub ini,” kata Arthur.

“Menurut saya, semuanya berjalan dengan baik,” kata Arthur.

Arthur sendiri pada musim 2020 dipastikan akan memperkuat Persipura Jayapura. Pemain berusia 30 tahun itu akan bergabung dengan status pinjaman dari Arema. Ia sudah bergabung dengan rekan-rekan anyarnya, yang saat ini sedang mengadakan pemusatan latihan di kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu.

Menurut Arthur, walau baru saja bergabung dengan Mutiara Hitam, ia sama sekali tidak canggung. Pasalnya, pemain asal Brasil ini menambahkan, ia disambut dengan sangat baik di klub itu.

“Saya sudah banyak kenal pemain Persipura. Saya sudah pernah bersama dengan kiper mereka, Gerry Mandagi. Dengan pemain mereka, Thiago Amaral, saya sudah kenal lama. Pelatih pun banyak yang dari Brasil,” katanya.

“Selain itu, nanti Sylvano Comvalius juga akan bergabung dengan . . . . . . klub ini,” kata dia.

Lebih lanjut, Arthur mengaku tidak mempermasalahkan keputusan manajemen Arema yang meminjamkannya ke Persipura. Menurutnya, yang terpenting, ia mendapat klub yang cocok baginya. Menurut Arthur, ia pertama kali mendapat informasi soal rencana peminjamannya saat masih berada di Brasil. Manajemen Arema menghubunginya dan mengaku bahwa tim pelatih anyar Arema berencana mengganti seluruh pemain asing mereka.

“Saya bilang nggak masalah. Lalu, mereka yang mencarikan klub saya dan kemudian menginfokan bahwa Persipura menginginkan saya. Saya pun mengiyakan,” kata Arthur.

“Lalu setelah semua masalah administrasi beres, saya bergabung dengan Persipura,” kata dia.

x

Check Also

Rumor Soal Mesut Ozil Bakal Gabung RANS Cilegon FC Juga Dibahas Media Malaysia, Begini Komentar Hamka Hamzah

Jakarta – Media Malaysia ikut meramaikan merebaknya rumor yang menyebutkan mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil, ...