Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Pertimbangkan Gaet Wenger Lagi

Arsenal Pertimbangkan Gaet Wenger Lagi

Setelah mengakhiri perjalanan 22 tahun bersama Arsene Wenger, Arsenal kabarnya ingin memanggil mantan pelatih mereka itu ke Emirates. Arsene Wenger merupakan pelatih terbaik dalam sejarah Arsenal. Pelatih asal Prancis itu memberikan beberapa gelar untuk The Gunners, termasuk status invincibles setelah mengantar Arsenal menjuarai Liga Inggris tanpa kekalahan.

Tapi, di ujung masa jabatannya, Wenger mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakkan dari pendukung Arsenal sendiri. Merosotnya performa Arsenal baik di kompetisi domestik maupun mancanegara menjadi alasan pendukung The Gunners menuntut pemecatan Wenger.

Salah satu buktinya adalah Arsenal gagal tampil di Liga Champions pada dua musim terakhir Wenger melatih. Padahal di tahun-tahun sebelumnya Arsenal selalu lolos ke Liga Champions, walau beberapa harus melalui babak play-off terlebih dahulu.

Tapi, sekarang para petinggi klub Arsenal malah menginginkan Wenger kembali ke Stadion Emirates. Tokoh senior di jajaran direksi Arsenal sudah menemui Wenger dan membujuknya untuk kembali. Tapi, kembalinya Wenger . . . . . . bukan untuk melatih, melainkan untuk mengambil hati para pendukung Arsenal.

Para petinggi klub yakin kehadiran Wenger di klub akan membantu menyatukan pendukung saat pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta, mencoba membawa klub kembali ke jalurnya. Selain itu, untuk mengeratkan kembali hubungan antara klub dengan suporter, Arteta juga melakukan tradisi klub.

Dia bergaul dengan mantan staf kepelatihan Arsenal serta berkunjung ke kantor di markas mereka sebelumnya, Highbury. Hal-hal ini yang tidak pernah dilakukan Unai Emery sebelumnya.

x

Check Also

Arsenal Langsung Incar 7 Pemain Sekaligus di Bursa Transfer Januari Ini

London – Demi ambisinya untuk bersaing di papan atas klasemen Premier League musim ini, Arsenal ...