Home > Copa Del Rey > Aritz Aduriz Bosan Dengan Dominasi Barcelona dan Real Madrid

Aritz Aduriz Bosan Dengan Dominasi Barcelona dan Real Madrid

Madrid – Aritz Aduriz berharap menutup kariernya dengan memenangkan Copa del Rey, selagi mengaku bosan melihat Barcelona dan Real Madrid memenangkan segalanya.

Seperti diketahui, Bilbao berhasil menyingkirkan Barcelona dari kompetisi tersebut di babak perempat-final yang berlangsung pada pekan lalu lewat gol bunuh diri Sergio Busquets.

Sementara itu, Madrid tumbang 4-3 di depan publik sendiri saat menghadapi rival Bilbao asal Basque yakni Real Sociedad, yang sekaligus menjadi kali pertama usai 65 tahun sejak kedua klub tersebut angkat koper di ajang Copa untuk waktu yang sama.

Di semi-final nanti Bilbao akan meladeni Granada dan Sociedad kontra Mirandes, dengan keputusan untuk mengubah format pertemuan dua leg sebelum babak empat besar dirasa menguntungkan.

Aduriz sendiri menjadi bagian dari tim yang menekuk Barca di final pada 2015 silam, padahal sebelumnya tim asal Catalunya itu menjadi jawara di empat tahun terakhir.

Kendati demikian, Bilbao kalah tiga kali di final Copa versus Barca sejak 2009, dan Aduriz kini bertekad untuk mengakhiri kariernya dengan trofi.

“[Format baru Copa del Rey] jangan dikucilkan; sebaliknya, itu memiliki nilai lebih,” kata Aduriz di gala majalah Panenka. “Kami sedikit muak melihat Barcelona dan Real Madrid memenangkan segalanya.

Namun ini bagus untuk melihat kompetisi dengan lebih banyak dinamisme. Kalian bisa melihat itu di Inggris, [di mana] itu ketat. Itu adalah format yang disukai orang-orang.

Saya berfantasi soal [memenangkan piala] untuk waktu yang lama. Di awal, itu hanya fantasi, tapi sekarang menjadi lebih dekat, meskipun itu sangat sulit.

“Bayangkan pensiun dari sepakbola musim ini dan memenangkan trofi. Itu adalah mimpi bagi kebanyakan orang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Masa Depannya, Valverde : "Saya Fokus di Final Copa Del Rey"

Ditanya Soal Masa Depannya, Valverde : “Saya Fokus di Final Copa Del Rey”

barcelona – Juru racik Barcelona Ernesto Valverde mengatakan bahwa dirinya saat ini hanya fokus untuk ...