Home > Arema FC > Arema Masih Butuh Tambahan Tenaga di Posisi Winger

Arema Masih Butuh Tambahan Tenaga di Posisi Winger

Tabir ihwal buruan paling anyar Arema FC akhirnya terkuak. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku akan menambah amunisi di sektor winger.

“Kami memang berencana akan menambah pemain lagi,” kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

“Sementara ini, Coach Mario Gomez mengarahkan perburuan untuk mencari pemain di sektor winger kiri,” katanya.

Menurut Charis, ada sejumlah alasan di balik keputusan timnya menambah pemain lagi jelang mengarungi Liga 1 musim 2020. Salah satunya, kata pelatih berusia 41 tahun itu, adalah hasil evaluasi tim pelatih dari hasil uji coba lalu.

“Sebenarnya, sudah terpenuhi. Tapi, pada pertandingan uji coba lalu, menurut Coach Gomez, ada beberapa posisi yang masih kurang. Salah satunya, adalah di posisi winger kiri,” katanya.

Sebelumnya, Arema FC memastikan kembali aktif di bursa transfer pemain jelang bergulirnya musim 2020. Mereka berencana menambah amunisi mereka, memanfaatkan perubahan regulasi kompetisi soal kuota pemain.

Musim 2020, klub-klub peserta boleh mendaftarkan sampai 33 pemain, berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang hanya 30 pemain. Saat ini, Arema baru memiliki 29 pemain yang sudah dikontrak plus satu pemain yang sudah direkomendasikan tim pelatih untuk dikontrak.

Kalau nantinya Fafa Muhammad Zuhud -pemain yang direkomendasikan itu dikontrak- berarti Arema masih punya slot untuk menambah tiga pemain lagi. Menurut Charis, saat ini, tim pelatih sudah mulai perburuan winger kiri, seperti yang mereka rencanakan. Mereka pun, menurut pelatih berlisensi A AFC itu, sudah mengerucutkan bidikan pada satu nama.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Coach Mario Gomez. Sudah mengerucut pada satu nama,” kata Charis.

“Tapi, masih ada kendala dengan pemain itu. Kami kembalikan semua ke manajemen,” ia menambahkan.

x

Check Also

Pemain PSIS Diguyur Bonus Rp 100 Juta Usai Tumbangkan Arema

Sukses kalahkan Arema FC, PSIS Semarang dapatkan bonus 100 juta rupiah dari sponsor resminya, Charlie ...