Home > Arema FC > Arema FC Akan Gelar TC Saat Jeda Kompetisi

Arema FC Akan Gelar TC Saat Jeda Kompetisi

Arema FC membocorkan rencana mereka untuk memanfaatkan jeda kompetisi Liga 1 musim 2020, pada akhir Maret mendatang. Klub berlogo singa mengepal in mengaku akan kembali mengadakan pemusatan latihan (TC) pada jeda itu.

“Nanti pada pertengahan Maret akan ada jeda cukup lama. Kemungkinan kami akan kembali mengadakan pemusatan latihan lagi,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Saya akan berkoordinasi dengan Coach Mario Gomez agar kembali mengadakan pemusatan latihan ini,” katanya.

Arema sendiri -dari draf yang sudah mereka terima akan mendapat jeda selama 20 hari. Jeda ini terdapat antara pekan ketiga dan pekan keempat. Tim besutan Mario Gomez ini dijadwalkan berkunjung ke kandang PSIS Semarang pada Sabtu (14/03). Lalu, mereka baru akan melanjutkan perjalanan dengan melawan Borneo FC, Jumat (03/04).

Jeda ini sendiri tidak lepas dari adanya agenda Timnas Indonesia. Sudah jadi kesepakatan, kalau Timnas Indonesia mengadakan pertandingan atau menjalani pemusatan latihan, kompetisi akan dihentikan.

Menurut Ruddy, saat ini, Arema pun masih terus berproses membenahi tim jelang bertanding pada kompetisi musim 2020. Pria berusia 48 tahun ini mengaku timnya masih jauh dari kata sepenuhnya siap jelang kompetisi.

“Ini bukan hanya karena kami gagal menang pada uji coba kemarin. Menang sepuluh gol pun kami akan dengan jujur berkata kami belum siap sepenuhnya,” kata Ruddy.

“Kami masih terus berproses,” ia menambahkan.

Ruddy menyebut, publik harus belajar dari pengalaman Arema pada musim lalu. Waktu itu, Arema begitu perkasa pada ajang pramusim, bahkan menjuarai Piala Presiden 2019.

“Toh, pada gelaran liga kami akhirnya terpuruk. Jadi, tidak ada garansi. Semua itu proses,” katanya.

“Kami sangat percaya dengan proses yang saat ini sedang dijalani Coach Mario Gomez dan tim,” kata dia.

x

Check Also

Pemain PSIS Diguyur Bonus Rp 100 Juta Usai Tumbangkan Arema

Sukses kalahkan Arema FC, PSIS Semarang dapatkan bonus 100 juta rupiah dari sponsor resminya, Charlie ...