Home > Berita Bola > Ancelotti Angkat Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Ancelotti Angkat Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, turut berbicara mengenai gelar Liga Inggris yang kemungkinan besar akan diraih rival sekota The Toffees, Liverpool. Dengan keunggulan 22 poin di puncak klasemen, Liverpool diyakini akan menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Salah satu orang yang turut meyakini hal itu adalah pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Walau begitu, Ancelotti mengharapkan Liverpool merayakan gelar juara Liga Inggris mereka di tempat lain selain markas Everton. Pasalnya, kalau dihitung-hitung, kemungkinan The Reds meraih gelar juara Liga Inggris di Goodison Park bisa saja terjadi.

Kalau Liverpool terus menang, Manchester City kehilangan tiga poin, dan Leicester kehilangan poin di pertandingan manapun sebelum derbi Merseyside, pasukan Juergen Klopp berpotensi mengklaim gelar di Goodison Park. Saat ditanyai mengenai hal itu, Ancelotti merespons.

“Pikirannya adalah Liverpool akan memenangi liga, saya harap tidak di Goodison Park!” kata Ancelotti.

“Ada banyak stadion, mengapa di Goodison?”

Tapi, pendapat lain disuarakan oleh striker legendaris Liverpool, Ian Rush. Menurutnya, tidak mengherankan kalau banyak pendukung Liverpool yang tertarik dengan perayaan gelar di kandang salah satu rival terbesar mereka.

“Saya pikir itu akan bagus untuk pendukung Liverpool, tapi saya tidak yakin bagaimana perasaan pendukung Everton,” kata Rush.

“Akan menyenangkan untuk memenanginya di derbi Merseyside, tapi saya ingin itu dilakukan di Anfield.”

“Tapi, kalau harus di Goodison Park, saya tidak berpikir akan ada pendukung Liverpool yang marah dengan itu.”

“Satu hal yang pasti adalah bahwa Everton akan berusaha memastikan Liverpool tidak menang di sana, dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur,” kata Rush menambahkan.

Pertandingan Everton melawan Liverpool sendiri akan diadakan pada 16 Maret 2020.

x

Check Also

Sejumlah Klub Masih Gelar Latihan, Presiden Torino Berikan Kritikan Pedas

Di tengah penyebaran virus corona yang melanda Italia, bebrapa peserta Serie A berencana menggelar sesi ...