Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Alexander-Arnold Buka Suara Soal Konsistensi Permainan Liverpool

Alexander-Arnold Buka Suara Soal Konsistensi Permainan Liverpool

London – Liverpool sukses melewati 26 dari 27 laga di Liga Premier Inggris dengan kemenangan. Sementara satu partai lainnya berakhir dengan hasil imbang. Karena itulah mereka sangat dominan di kancah domestik tertinggi Inggris itu.

Kini Liverpool kokoh berada di puncak klasemen Premier League dengan raihan 79 poin. Mengungguli sang juara bertahan, Manchester City, yang sedang berada di urutan kedua dengan koleksi 57 angka.

Pada hari Selasa (25/02/2020), klub berjuluk the Reds itu memetik poin absolut atas West Ham United dengan skor tipis 3-2. Namun itu sudah cukup untuk menyamai catatan kemenangan beruntun Manchester City yang bertahan selama 21 pertandingan.

Dan, langkah the Reds menuju tangga juara makin dekat. Mereka hanya membutuhkan maksimal empat kemenangan lagi untuk menyegel gelar yang sudah tak pernah diraih sejak tahun 1990 itu.

Publik merasa penasaran, apa yang membuat the Reds begitu dominan pada musim ini. Bahkan Manchester City yang menjadi juara Premier League selama dua musim berturut-turut kesulitan untuk mengejar.

Trent Alexander-Arnold, angkat bicara soal rahasia timnya. Bek berumur 21 tahun itu mengatakan bahwa kebebasan bermain menjadi . . . . . . kunci yang membuat the Reds bisa tampil perkasa.

Instruksi dari pelatih ada, rencana permainan dan cara yang harus kami mainkan juga ada. Tidak semua pertandingan sama,” ujar Alexander-Arnold kepada Sky Sports’ Monday Night Football.

Lawan menyiapkan diri dengan cara yang berbeda, artinya ada taktik berbeda yang harus kami gunakan. Tapi pelatih memberikan kami kebebasan, dia memahami kualitas para pemain,” lanjutnya.

Rasanya sangat berarti bagi kami. Itu memberikan kami kebebasan untuk bermain serta mengekspresikan diri sebaik mungkin,” tambahnya.

Kami adalah tim yang menyerang. Kami ingin menciptakan peluang dan mencetak gol, menyakiti lawan. Cara terbaik adalah membuat pemain maju dan membuat peluang sebanyak mungkin,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...