Home > Berita Bola > Prediksi Tottenham vs Norwich City, EPL 23 Januari 2020

Prediksi Tottenham vs Norwich City, EPL 23 Januari 2020

Pertandingan Premier League 2019/2020 antara tuan rumah Tottenham Hotspur vs Norwich City dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris akan diadakan pada Kamis (23/1/2020) pukul 02.30 WIB. Jose Mourinho punya beban cukup berat kali ini, yakni harus memutus tren buruk dan memperbaiki kinerja lini depan timnya yang payah seiring cederanya Harry Kane.

Son Hyung-min dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan dalam 4 pertandingan terbaru di Premier League. Tantangan terbesar bagi Spurs adalah mencetak gol. Pasalnya, sejak Harry Kane harus absen karena cedera, barisan serang klub yang bermarkas di London ini tampil payah.

Teranyar, Spurs gagal menang saat bertandang ke markas Watford di pekan ke-23. Walau begitu, pemain bek Tottenham, Toby Alderweireld, tetap yakin timnya bisa meraih kemenangan karena Spurs selalu tampil bagus walau hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Pemain berkebangsaan Belgia ini optimis bisa mengamankan poin penuh saat menjamu Norwich City di Stadion Tottenham nanti.

“Tampil bertahan bukan hanya tentang tantangan mental tapi juga membutuhkan fisik yang kuat. Kami [sebetulnya] menunjukkan penampilan yang bagus di Watford. Sekarang kami perlu mendapatkan tiga poin melawan Norwich,” kata Toby Alderweireld, dikutip situs web resmi Tottenham Hotspur.

Pemain Norwich, Todd Cantwell, tidak mau kalah. Ia juga yakin Norwich sanggup meladeni permainan Spurs, bahkan tidak mustahil membawa pulang tripoin penuh. Terlebih, The Canaries baru saja mendatangkan pemain anyar yaitu Ondrej Duda yang tampil cukup bagus saat Norwich mengalahkan AFC Bournemouth 1-0 di pertandingan sebelumnya.

“Dia [Duda] pemain yang sangat pintar dan Anda bisa melihat kelebihannya [di pertandingan melawan Bournemouth]. Dia menghubungkan . . . Gabung . . . permainan dengan baik,” kata Todd Cantwell.

Prediksi Jalannya Laga

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Tottenham Hotspur memiliki rerata penguasaan bola sedikit lebih banyak dibanding Norwich City. Spurs mencatat penguasaan bola 52% per pertandingan, sementara Norwich 49% per pertandingan. Tapi, dalam hal menciptakan peluang, kedua tim sama-sama memiliki rerata 12 peluang di setiap pertandingan.

Bicara gaya permainan, The Lillywhites lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan lawan. Hal itu pun didukung oleh penyelesaian akhir yang cukup baik dari lini depan mereka, walau dalam beberapa pertandingan sekarang gagal mencetak gol.

Sementara tim tamu lebih banyak mengandalkan umpan-umpan terobosan ke area penalti lawan, untuk diselesaikan oleh Teemu Pukki, Emiliano Buendia, atau Todd Cantwell. Dari rata-rata 12 peluang yang mereka buat di setiap pertandingan, 63% di antaranya terjadi di area kotak penalti lawan.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Japhet Tanganga; Giovani Lo Celso, Harry Winks, Gedson Fernandes; Dele Alli; Son Heung-Min, Lucas Moura.

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Grant Hanley, Sam Byram; Tom Trybull, Kenny McLean; Emiliano Buendia, Ondrej Duda, Todd Cantwell; Teemu Pukki.

x

Check Also

Jepang Mundur, Afrika Selatan Ingin Gantikan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

Jakarta – Pada pekan lalu, Jepang mundur sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021. Tuan ...