Home > Berita Bola > Prediksi Manchester United vs Wolverhampton, Piala FA 16 Januari 2020

Prediksi Manchester United vs Wolverhampton, Piala FA 16 Januari 2020

Manchester United akan melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford pada Kamis (16/1/2020), pukul 02.45 WIB. Dalam pertandingan replay ronde ketiga Piala FA 2019/2020, The Red Devils berpeluang meraih kemenangan pertamanya dalam 5 pertandingan sekarang melawan The Wolves.

Secara head to head, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer memiliki rekor yang tidak begitu bagus melawan Wolverhampton. Dari 5 pertemuan terakhir, Manchester United belum pernah menang atas Wolves, bahkan menderita 2 kekalahan.

Walau begitu, performa mereka di pertandingan terakhir cukup menjanjikan karena sukses mencetak 4 gol melawan Norwich City. Performa itu pun membuat Solskjaer optimistis Manchester Merah bisa melaju ke babak berikutnya, terutama karena kehadiran Marcus Rashford di lini depan.

“Marcus Rashford menjalani latihan fisik yang baik, dia punya mentalitas dan sikap yang benar. Saya yakin dengan usia yang baru 22 tahun, dia akan berkembang menjadi lebih baik. Musim ini dia menjadi pemimpin, dan dia benar-benar menunjukkan kedewasaannya,” kata Solskjaer.

Kalau Manchester United memiliki kepercayaan diri tinggi karena menang dengan skor telak di pertandingan terakhir, Wolverhampton malah sebaliknya. Kegagalan meraih poin penuh melawan Newcastle United, membuat Ruben Neves dan rekan-rekan mulai frustasi. Pasalnya, itu merupakan pertandingan keempat secara beruntun mereka gagal meraih kemenangan.

“Kami sedang berusaha memperbaikinya, dan semoga semua berjalan lancar. Kami membutuhkan solusi, dan pemain yang bisa menjadi pembeda. Pemain yang dapat mengangkat moral tim di atas lapangan, yang dapat membantu kami menghadapi permainan semacam ini,” kata pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Manchester United diprediksi lebih mendominasi jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik Whoscored di pertandingan pertama ronde ketiga Piala FA, Marcus Rashford dan kolega sebetulnya bisa menciptakan 12 peluang, tapi tidak ada satu pun yang berhasil menemui sasaran. Di lain pihak, Wolves bisa menciptakan 2 peluang on target dari total 12 peluang yang mereka miliki.

Adama Traore, menjadi pemain yang paling berbahaya di kubu The Wolves, walau gagal mencetak gol, tapi Traore sukses melakukan 10 dribel sukses, dan memenangi 1 duel. Walau begitu, dukungan dari publik Old Trafford, akan memberi kekuatan tambahan bagi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer. Mereka pun lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan dan meraih kemenangan pertamanya melawan Wolves dalam 5 pertandingan sekarang.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Fred, Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood; Anthony Martial.

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): John Ruddy; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Adama Traore, Raul Jimenez, Pedro Neto.

x

Check Also

Solskjaer Klaim MU Pantas Menang Walau Lewat Penalti

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer meluapkan kegembiraannya usai Manchester United memetik kemenangan atas Brighton & ...