Home > Berita Bola > Prediksi Lille vs PSG, Ligue 1 27 Januari 2020

Prediksi Lille vs PSG, Ligue 1 27 Januari 2020

Paris Saint Germain (PSG) akan menjaqlani pertandingan tandang yang tidak mudah ke markas Lille di Stadion Pierre Mauroy, Senin (27/01/2020) pukul 03.00 WIB. Pertandingan Lille vs PSG dalam lanjutan Ligue 1 Perancis diprediksi akan berlangsung seru.

Walaupun Les Parisiens masih superior di Liga Perancis, tapi Lille musim ini mendapatkan hasil yang nyaris sempurna setiap kali bertanding di hadapan pendukung sendiri. Maka, Kylian Mbappe dan kawan-kawan tentunya jangan pernah menganggap remeh calon lawannya itu.

Lille saat ini berada di urutan 5 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Dari jumlah poin itu, 25 poin atau 81 persen berasal dari hasil di kandang sendiri. Itu menandakan, performa kandang Lille sangat bisa diandalkan untuk bisa mengatrol posisi mereka di papan klasemen. Faktanya, dari 10 pertandingan kandang musim ini Lille bisa meraih delapan kemenangan.

Hanya ada dua tim yang bisa mencuri angka dari Pierre Mauroy, yaitu Nimes saat bermain imbang 2-2 pada 6 Oktober 2019 dan Metz dengan skor 0-0 pada 9 November 2019. Maka tidak heran kalau Lille cukup percaya diri menatap pertandingan kandang melawan PSG. Ditambah mereka punya misi balas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama lalu. Saat itu Lille dipaksa menyerah 2-0 lewat gol Mauro Icardi dan Angel Di Maria.

“Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Di kandang sendiri kami menjadi tim yang kuat dan hampir memenangi semua pertandingan. PSG tim yang hebat tapi kami yakin bisa bermain berbeda dibanding pertemuan pertama lalu,” kata Renato Sanches, pemain Lille asal Portugal.

Kepercayaan diri tim Les Dogues harusnya makin meningkat kalau melihat hasil musim lalu di kandang sendiri. Saat itu, Lille secara mengejutkan bisa menghabisi PSG dengan skor 5-1. Thomas Meunier (gol bunuh diri), Nicolas Pepe, Jonathan Bamba, Gabriel, dan Jose Fonte menjadi pencetak gol Lille, sedangkan satu gol PSG hadir lewat Juan Bernat. Sementara itu, PSG menyoroti kondisi fisik timnya jelang pertandingan ini.

Jadwal padat yang sedang mereka jalani jelas memberikan gangguan berarti pada kebugaran pemain. Baik PSG maupun Lille sebenarnya sama-sama bermain di Coupe de La Ligue pada tengah pekan kemarin. Tapi PSG bermain sehari setelah Lille beraksi yang artinya waktu istirahat mereka lebih pendek dari sang lawan.

“Bermain setiap tiga atau empat hari sekali tentu menjadi sebuah hal yang tidak mudah. Tapi kami selalu berlatih dengan baik saat di gym atau di lapangan untuk menghindari cedera,” kata Angel Di Maria.

Kondisi Tim sekarang Kedua tim masih tidak bisa menurunkan tim terbaiknya di pertandingan ini. Dari kubu tuan rumah, mereka tidak bisa memainkan Yusuf Yazici, Timothy Weah, dan Domagoj Bradaric. Sedangkan PSG masih mengalami masalah yang sama di lini belakang mereka. Kali ini giliran Juan Bernat dan Thilo Kehrer yang dikabarkan tidak bisa bermain di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Lille: Mike Maignan; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Gabriel, Reinildo; Boubakary Soumare, Benjamin Andre, Renato Sanches, Luiz Araujo; Victor Osimhen, Loic Remy

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Marco Verratti; Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe; Mauro Icardi

x

Check Also

Jose Mourinho Dituding Sering Menghina Pemain

Madrid – Jose Mourinho lagi-lagi terlibat perseteruan dengan anak asuhnya. Kali ini, gelandang serang Tottenham, ...