Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Prediksi Barcelona vs Granada, La Liga 20 Januari 2020

Prediksi Barcelona vs Granada, La Liga 20 Januari 2020

Pertandingan Barcelona vs Granada dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020 pekan ke-20 diadakan Senin (20/1/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou. Setelah gagal meraih trofi Piala Super Spanyol, El Barca akan menjalani ujian pertamanya bersama pelatih anyar, Quique Setién.

Barcelona baru saja mengalami kegagalan dalam ajang Piala Super Spanyol. Tampil di babak semifinal melawan Atletico Madrid, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-3 hingga tidak bisa melaju ke partai puncak. Imbasnya, Ernesto Valverde dipecat oleh pihak klub walau sang pelatih sudah mempersembahkan dua gelar La Liga, satu trofi Copa del Rey, dan satu kali juara Piala Super Spanyol selama dua setengah musim membesut El Blaugrana.

Sekarang, Barcelona diarsiteki oleh Quique Setién yang menggantikan kursi Valverde. Duel melawan Granada ini pun akan menjadi ujian pertama bagi mantan pelatih Real Betis itu. Melihat catatan statistiknya saat menukangi klub sebelumnya, prestasi yang dicapai oleh Setién pantas untuk diragukan.

Pasalnya, ia belum pernah mempersembahkan gelar untuk tim-tim yang ia besut, baik saat bersama Racing Santander pada 2001-2002, Las Palmas 2015-2017, maupun Real Betis 2017-2019. Di Real Betis sebelum digaet Barca, Setién memiliki prosentase kemenangan sebesar 42,55 persen. Selama 94 pertandingan yang sudah dijalani itu, pelatih 61 tahun ini mencatatkan 40 kali kemenangan, 21 kali imbang, dan 33 kali kalah.

Dipercaya melatih tim sebesar Barcelona, Setién diprediksi akan dituntut untuk membuktikan kemampuannya. Raihan trofi pastinya menjadi bukti bagi untuk bisa dipersembahkan kepada publik Camp Nou walaupun ia belum bisa meraih sekalipun gelar sebagai manajer.

Setien merasa yakin kehadirannya akan membawa perubahan bagi penampilan Barca. Menurutnya, pasukan Catalan akan bermain dengan baik lagi sepeninggal Ernesto Valverde.

“Saat saya menangani sebuah tim, saya bisa menjamin akan satu hal, yakni tim itu akan bermain dengan baik,” kata Setien dikutip dari Marca, Selasa (14/1).

Menarik ditunggu hasil racikan Quique Setién saat meladeni Granada dalam lanjutan La Liga pekan ini walau Barca akan tampil di kandang sendiri dan menghadapi tim sekelas El Graná.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan tandangnya ini, Granada memang bisa dikatakan kalah kelas dari Barcelona. Menurut data Whoscored, mereka memiliki prosentase penguasaan bola sebesar 46,1 persen di Liga Spanyol 2019/2020 berbanding 61,1 persen milik Barca. Selain itu, dari 25 gol yang dicetaknya musim ini, El Graná mencatatkan rata-rata tembakan sebanyak 10,6 kali.

Angka ini pun sangat jauh jika dibandingkan dengan El Blaugrana yang mengoleksi 49 gol dengan rerata 12,2 kali tembakan tiap pertandingan. Dengan statistik ini, Barcelona berpeluang besar mewujudkan kemenangan perdana bersama sang arsitek anyar.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto; Sergio Busquest, Arturo Vidal, Ivan Rakitic; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati.

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Carlos Neva, German Sanchez, Domingos Duarte, Victor Diaz; Ramon Azeez, Yan Eteki; Darwin Machis, Carlos Fernandez, Antonio Puertas; Roberto Soldado.

x

Check Also

Sepakbola Meksiko Mulai Terimbas Corona

Presiden Liga sepak bola MX Mexico, Enrique Bonilla mengumumkan pada hari Jumat, (20/03/20) bahwa dirinya ...