Home > Berita Bola > Penyerang Timnas Kamerun Gabung Lyon Dengan Status Pinjaman

Penyerang Timnas Kamerun Gabung Lyon Dengan Status Pinjaman

Striker internasional Kamerun Karl Toko Ekambi bergabung dengan Lyon dengan status pinjaman dari Villarreal sampai akhir musim, demikian diumumkan klub Prancis itu pada Senin. Pemain berusia 27 tahun, yang sudah mencetak enam gol di musim ini, tiba di klub Lyon yang sekarang bercokol di peringkat ketujuh Ligue 1, terpaut tujuh poin dari Rennes di tempat ketiga dan tiket terakhir Liga Champions.

Toko Ekambi akan memberi pelatih Lyon Rudi Garcia pilihan penyerang lainnya setelah pemain sayap Memphis Depay absen sampai akhir musim karena menderita cedera lutut.

Lyon akan membayar empat juta euro sebagai kompensasi pinjaman, dengan kesepakatan termasuk pilihan untuk menjadikan Toko Ekambi tetap permanen senilai 11,5 juta euro. Sang penyerang membukukan 17 gol di Ligue 1 musim 2017-2018 untuk Angers dan . . . Gabung . . . mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk klub Spanyol Villarreal musim lalu.

Lyon akan menghadapi Lille di semifinal Piala Liga Prancis pada Selasa, menghadapi Nice di 16 besar Piala Prancis akhir bulan ini serta masih berkompetisi di Liga Champions, di mana mereka selanjutnya akan menghadapi Juventus.

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...