Home > Piala AFC > Leg 2 Kontra Lalenok, PSM Isyarat Mainkan Klok

Leg 2 Kontra Lalenok, PSM Isyarat Mainkan Klok

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak akan melihat kondisi Marc Anthony Klok sebelum menurunkannya menghadapi Lalenok United. PSM akan menghadapi Lalenok pada leg kedua kualifikasi Piala AFC di Stadion Pakansari, 29 Januari 2020. Bojan Hodak mengatakan kondisi pemain asal Belanda itu baru mencapai 60-70 persen. Klok dinilai masih butuh kerja keras untuk mencapai kondisi terbaik.

“Marc Klok baru dua kali latihan (bersama tim) dan kondisinya masih 60-70 persen. Jadi nanti akan kita lihat apakah saat gabung di Jakarta bisa mencapai 100 persen,” katanya.

Kalau pemain bernomor punggung 10 itu bisa mencapai kondisi terbaik, kata dia, maka ia akan memberikan kepercayaan tampil menghadapi wakil dari Timor Leste itu. Menurut pelatih asal Kroasia itu, itu merupakan hal yang wajar dalam sepak bola.

Pemain yang baru . . . Gabung . . . saja pulang dari liburan tidak mudah kembali dalam kondisi 100 persen. Pemain yang bersangkutan masih harus bekerja keras dan komitmen tinggi agar bisa mengembalikan kebugarannya sampai batas maksimal.

“Kalau Marc Klok bisa melakukan itu maka nanti saya akan pertimbangkan (dimainkan). Tapi tidak akan memulai pertandingan dari menit awal tapi main pada 15 hingga 20 menit terakhir,” katanya.