Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Jarang Dipakai Milan, Mattia Caldara Kembali Ke Atalanta

Jarang Dipakai Milan, Mattia Caldara Kembali Ke Atalanta

Pemain bek tengah Mattia Caldara akhirnya resmi pulang kampung ke Atalanta pada bursa transfer Januari ini setelah tersia-siakan di AC Milan. Mattia Caldara adalah produk akademi Atalanta yang sudah terkenal rajin menelurkan pemain-pemain berpotensi yang kemudian dibeli klub-klub top Liga Italia.

Penampilan bagusnya bersama La Dea membuat pemain bek tengah kelahiran 5 Mei 1994 itu direkrut Juventus pada 2017. Tapi, Caldara belum sempat membela Juventus karena pada 2017-2018 dipinjamkan balik ke Atalanta. Menjelang musim 2018-2019, Caldara digunakan Juventus sebagai alat tukar dengan AC Milan untuk memulangkan Leonardo Bonucci ke Turin.

Di AC Milan, Caldara dikontrak selama 5 tahun tapi pemain bek yang disebut-sebut sebagai calon pemain timnas Italia di masa depan ini tersia-siakan di San Siro. Rangkaian cedera serius, dari kerusakan tendon achilles sampai ligamen, membuatnya nyaris tidak pernah bermain buat AC Milan sepanjang musim 2018-2019.

Tapi, walaupun sudah kembali bisa berlatih reguler yang bersamaan dengan kedatangan pelatih Stefano Pioli ke AC Milan, Caldara tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain. Minggu (12/1/2020), Mattia Caldara resmi kembali ke Atalanta dengan kontrak pinjaman selama 18 bulan.

Atalanta memiliki pilihan pembelian permanen dengan harga 15 juta euro atau sekitar 230 miliar rupiah. AC Milan akan mendapatkan bagian dari potensi penjualan Caldara di masa depan.

“Perwakilan asli dari semangat Bergamo, Mattia Caldara kembali mengenakan baju biru-hitam dengan tujuan menulis lebih banyak lagi dalam ceritanya bersama Atalanta. Selamat datang di rumah, Mattia,” begitulah pernyataan resmi Atalanta.

Pada periode sebelumnya memperkuat Atalanta, Caldara cukup tajam mencetak gol untuk ukuran seorang bek dengan membukukan 10 gol dalam 66 penampilan.

x

Check Also

Besaran Kontrak Dipangkas, Dragan Djukanovic Tetap Setia Bersama PSIS

Pelatih asal Serbia, Dragan Djukanovic menyampaikan alasan tetap setia bersama PSIS Semarang. Walau, ada penyesuaian ...