Home > Berita Bola > Jarang Dipakai Juventus, Mattia Perin Balik Ke Genoa

Jarang Dipakai Juventus, Mattia Perin Balik Ke Genoa

Hanya menjadi penonton di Juventus musim ini, kiper Mattia Perin akhirnya resmi kembali ke Genoa. Mattia Perin bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Tadinya dia diplot sebagai kompetitor Wojciech Szczesny memperebutkan posisi sebagai kiper nomor satu Juventus setelah Gianluigi Buffon pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas itu.

Pernah menjadi deputi Buffon di timnas Italia, Perin akhirnya kalah dalam persaingannya dengan Szczesny. Penjaga gawang kelahiran 10 November 1992 itu hanya bermain 9 kali di Liga Italia 2018-2019. Situasinya menjadi makin parah buat Perin pada musim 2019-2020.

Buffon kembali ke Juventus setelah hanya satu tahun memperkuat PSG. Perin tidak pernah bermain lagi dengan Buffon yang sekarang menjadi kiper kedua Juventus dengan Szczesny tetap diplot sebagai kiper utama.

Gerah dengan kondisi itu, Perin kembali ke klub lamanya, Genoa. Transfernya ke klub sekota Sampdoria itu dibuat resmi pada Kamis (2/1/2020) setelah Genoa mendaftarkan kontraknya ke Lega Calcio. Di Genoa, Perin akan berstatus pinjaman dari Juventus sampai akhir musim 2019-2020.

Perin diperkirakan akan kembali . . . Gabung . . . menjadi kiper utama Genoa, seperti yang dilakukannya pada selang 2013-2018 saat dia mengoleksi 148 penampilan di Liga Italia. Kiper Genoa pada putaran pertama Serie A musim ini, Ionut Radu, langsung ganti merasa gelisah dengan kedatangan Perin.

“Menurut saya adalah sebuah kesalahan mengadu dua kiper dengan kualitas setara untuk memperebutkan satu posisi,” kata agen Radu, Oscar Damiani.

“Radu juga seorang kiper yang kuat. Yang membingungkan saya adalah saya pikir masalah Genoa bukan penjaga gawang,” lanjut kata Damiani.

Genoa sedang berada di dasar klasemen Serie A dengan hanya mengoleksi 11 poin dan sudah kebobolan 35 gol dalam 17 pertandingan.

x

Check Also

Juventus Diprediksi Akan Kesulitan Hadapi Napoli

Turin – Juventus akan menjalani laga tandang ke markas Napoli, di Stadio Diego Armando Maradona, ...